Cara Download LDPlayer Lengkap Beserta Tutorial Gunakan Emulator di PC

Download Ldplayer

Download Ldplayer

Download LDPlayer – Memainkan bermacam game Android di Personal Computer (PC) kesayangan tentunya lebih memuaskan dari layar smartphone yang miliki ukuran lebih kecil. Entah memainkan game kasual, atau apapun itu supaya tak memberatkan sistem smartphone yang kita gunakan sehari-hari.

Pada kesempatan ini, kami akan coba berikanmu cara download dan install emulator berbasis Android yang cukup digemari, yaitu LDPlayer.

Ketahui Spek Minimal Sebelum Download LDPlayer

Sebelum kamu benar-benar Download LDPlayer untuk mainkan bermacam game di platform tersebut, tentunya kalian harus ketahui gimana sih spek minimal yang dibutuhkan oleh Emulator LDPlayer tersebut. Hal ini kita butuhkan demi memberi pengalaman bermain yang lebih imersif.

Contoh laptop 4 core dan 8 thread (Dok. Gamebrott/Bima)

Berdasarkan situs resminya, inilah spek minimal untuk dapat memainkan macam-macam game Android, dan telah kami tambahkan untuk jalankannya lebih baik:

Tentunya, kalian dapat memastikan pengalaman bermain yang lebih baik bila memiliki spek lebih baik dari yang tertera di atas, brott.

Cara Download dan Install Emulator LDPlayer

Sebelum dapat memainkan bermacam game Android melalui Emulator Android PC, tentunya kalian harus ketahui cara download dan install emulator tersebut. Nah, ikuti step-by-step di bawah ini ya, brott:

Meski lalui cara di atas tampak lebih simpel, namun kami rekomendasikanmu untuk men-download versi standalone alias tanpa harus menanti instalasi yang biasanya cukup memakan waktu tersebut.

Versi terbaru biasanya menawarkan performa lebih (Dok. Gamebrott/Bima)

Pergi ke Pembaruan, dan tekan versi manapun yang kalian suka, karena prosesnya kurang lebih sama kok, brott.

Gimana Cara Gunakan LDPlayer di PC

Pertanyaan berikutnya tentu what’s next, apa yang harus kita lakukan dengan Emulator Android PC tersebut, bukan? Nah, kalian cukup menjalankan LDPlayer melalui ikon yang ada pada desktop, bisa melalui aplikasinya atau dari Multi-Instance Manager, sesuka kalian.

Namun, kalau brott semua ditampilkan emulator yang kosong, tentunya kalian harus buatnya secara manual.

Namun kami sarankan kalian untuk sesuaikan spesifikasi dari emulator berbasis Android tersebut sesuai kemampuan PC milik kalian yang bisa diakses lalui ikon tepat di sebelah tombol Start.

Idealnya, untuk resolusi kalian bisa gunakan antara 1.280 x 720 sampai 1.920 x 1.080, di mana untuk alokasi minimal sebanyak 4 core, berikut alokasi memory minimal sebesar 4GB. Besaran ini kalian butuhkan untuk dapat nyaman memainkan game favorit kalian tanpa harus terkendala patah-patah alias stutter.

Visual ketika loading (Dok. Gamebrott/Bima)

Pada kebanyakan kasus, emulator ini akan memberimu preset keyboard yang tentunya bisa kamu utak-atik. Nah, kamu bisa banget kok menyesuaikan tombol-tombol yang ada pada layar sesuai game yang kamu mainkan.

Penampakan keymap (Dok. Gamebrott/Bima)

Semisal kalian memainkan Mobile Legends, kalian bisa kok gonta-ganti model movement-nya dari WASD ke tombol klik kanan ala MOBA PC. Jadi, kalian tak dipaksa untuk cepat beradaptasi, terlebih kalian lebih sering mainkannya di smartphone.

Kelebihan dan Kekurangan Main di Emulator Berbasis Android PC

Nikmat rasanya bila dapat mainkan game favorit di layar lebih besar. Selain lebih dapat feels-nya, tentunya akan lebih mudah mencari tahu apa yang terjadi di map ketika kita memainkan game yang berbau kompetitif, bukan?

Emulator tak melulu lebih cepat dari smartphone flagship (Dok. Gamebrott/Bima)

Nah, untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca artikel kami sebelumnya di sini, yang membahas banyak sekali kelebihan bermain game Android di PC.

Gimana menurut kalian, apakah tertarik untuk memainkan game favorit kalian di komputer atau laptop?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version