Cara Download, Setting Garena Free Fire di PC Dengan Tencent Gaming Buddy

Untitled 1 2

Game Garena Free Fire memang kerap pilihan utama maupun subtitusi bagi para gamers yang rindu akan suasana bermain Battle Royale bersama teman. Masih menjadi salah satu game yang menduduki peringkat atas download di Playstore Indonesia, membuat game Battle Royale yang erat dengan kesan “Ringan” ini menjadi pantas untuk di-download.

Kendaran, map, serta gameplay yang berbeda membuat kalian ingin mencoba memainkan experience memainkan game ini di Platform lain, terutama PC. Karena itu kalian para game PC yang ingin bermain bersama teman di Komputer kesukaan kalian, perlu menginstall yang namanya Emulator untuk memainkan game mobile ini di PC. Salah satu Emulator terkenal yang saat ini dapat kalian mainkan adalah Tencent Gaming Buddy.

Ini Dia Tutorial Step By Step.

1. Install Tencent Gaming Buddy

Pada langkah awal kalian wajib mendownload emulator Tencent Gaming Buddy, pada link ini. Hasil download link ini kalian tinggal klik dua kali atau buka installan Tencent Gaming Buddy, hingga muncul seperti gambar diatas. Langkah selanjutnya ialah klik tombol Install berwarna hijau.


2. Buka Game Center dan Pilih Game Free Fire

Setelah selesai menginstall emulator Tencent Gaming Buddy, maka akan muncul jendela aplikasi seperti yang ditampilkan diatas. Jika tampilannya cukup berbeda kalian terlebih dahulu harus mengklik bagian Game Center. Pilih game Free Fire untuk menginstallnya dengan cara klik satu kali.

3. Klik Tombol Install, Tunggu, dan Play

Muncul tampilan jendela khusus bagi game Free Fire, terlihat penjelasan mengenai Free Fire dan info-info kecil yang bisa kalian baca. Untuk memainkan Free Fire kalian perlu menekan tombol Install, agar emulator Tencent Gaming Buddy bisa langsung mulai mengsintall Free Fire di PC kalian. Tunggu selama beberapa saat lalu tekan tombol Play untuk memulai game Free Fire.


4. Klik Login dan Tekan F1 Jika Tombol Terlihat Rusuh

Klik login menggunakan FB dan masukan akun serta password Facebook kalian, maka kalian secara teknis sudah masuk kedalam Lobby Free Fire. Jika tampilan awal Tencent Gaming Buddy terasa agak rusuh dengan banyaknya tombol, kalian bisa dengan mudah menyembunyikannya dengan menekan keyboard F1, begitu pula sebaliknya jika ingin memunculkannya lagi.


5. Tekan Logo Keyboard Untuk Setting Kontrol Game

Salah satu fitur Tencent Gaming Buddy memanglah secara otomatis mendetect serta mengatur tombol game sesuai dengan keyboard kalian. Namun pada in-game nanti gerakan kamera serta mouse akan terasa patah-patah dan sulit dikendalikan. Untuk menggantinya kalian bisa mencoba klik logo Keyboard disamping kanan.


6. Pilih Fitur “Smart Key” Agar Luwes

Penggunaan fitur “smart key” pada emulator Tencent Gamign Buddy bakal membuat main game kalian terasa tidak lag serta patah-patah akibat gerakan kamera yang sendat-sendat. Saran dari penulis adalah kalian perlu sedikit menggeser beberapa tombol seperti belok mobil dll, agar tidak tumpang tindih dengan tombol lain.


7. Done Free Fire Kalian Sudah Siap Main

Selesai emulator kalian sudah terinstall Free Fire dan kalian sudah bisa memainkannya secara lancar dan normal tanpa lag.


Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Q: Bang cara make mouse sama Keyboardnya gimana ya ?
A: Di Emulator Tencent Gaming Buddy, Keyboard dan Mouse kalian bakal auto terdeteksi tanpa ribet.

Q: Bang Gak Enak Nih Pengen Setting Sendiri
A: Tinggal klik tombol keyboard di samping kanan, and klik bagian mana yang mau kamu edit.

Q: Bang Kok Aimnya gak enak ya kayak patah-patah
A: Jadiin Full Control di dalem settingan Free Fire dan pastiin bahwa seting kalian pakai fitur Smart Key.

Mudah banget kan kalian udah bisa memainkan Free Fire dan PUBG di satu library emulator kalian tanpa ribet. PUBG Mobile sendiri emang udah support dan optimize buat emulator Tencent Gaming Buddy, cuman untuk Free Fire perlu di utek-utek sedikit kayak tutorial diatas.

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Video Game atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Kusumo Aji Suryo.

Exit mobile version