Cara Gunakan WhatsApp Web Dengan Mudah di Android dan PC 2020

whatsaapp web e1580709592166

Jika kalian tengah sibuk mengerjakanmn tugas atau skripsi, mungkin kalian akan sibuk hingga tak sempat membuka smartphone milik kalian. Namun, disisi lain, kalian masih membutuhkan akses ke whatsaap kalian karena membutuhkan update informasi atau sekedar mengabari teman dan pacar kalian. Maka kalian mungkin perlu menggunakan WhatsApp Web.

Tentu saja, saat ini WhatsApp bisa dibuka atau diakses melalui banyak perangkat, seperti komputer atau pc, melalui Mac atau iPad. Salah satunya paling ringan adalah WhatsApp Web, dimana dengan situs ini, kamu bisa mengakses WhatsApp seperti biasanya, namun menggunakan komputer.

Diantara kalian mungkin ada beberapa yang masih bingung bagaimana caranya menggunakan whatsapp web ini. Atau bahkan kalian baru mengetahui tentang aplikasi WhatsApp Web ini. Oleh karena itu, kalian tak perlu khawatir karena Gamebrott akan memberikan tutorial cara gunakann whatsaap web dengan mudah di android dan pc.

Cara Gunakan WhatsApp Web di PC

Kami akan memberikan langkah-langkah mudah gunakan whatsApp web di PC

Langkah pertama adalah > buka situs WhatsApp web 

Akses situs WhatsApp web melalui browser di PC/ komputer milikmu. Kalian bisa mengaksesnya dengan klik disini.

Langkah kedua > Buka WhatsApp pada ponselmu

Disini kamu wajib buka akun WhatsApp yang ingin kamu loginkan kedalam WhatsApp web, kemudian cari titik tiga dipojok atas> setelah itu pilih WhatsApp Web.

Disitu, kamu akan mendapatkan perintah untuk menscan barcode dari WhatsApp melalui ponsel kamu. Kamu hanya perlu scan dan secara otomatis akan terhubung.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

WhatsApp Web sebenarnya digunakan agar kamu bisa mengakses whatsapp saat menggunakan komputer, namun mungkin banyak diantara kalian yang ingin mencoba menggunakan cara ini untuk hal iseng atau bahkan menyadap WhatsApp milik teman atau pacar kalian.

Caranya sendiri sangat mudah :

Langkah pertama adalah > buka situs WhatsApp web

Jika kalian mengakses WhatsApp web melalui ponsel android kalian, maka kalian akan menjumpai gambar diatas, disitu kalian akan melihat pemberitahuan yang menyuruh kalian untuk mendownload aplikasi.

Langkah kedua > Ubah tampilan web browser menjadi tampilan dektsop site

Kalian hanya perlu mencari titik tiga diujung kanan atas> setelah itu tekan dan pilih tampilan dekstop site dengan cara centang pada bagian yang disediakan.

Dengan mencentang biru pada bagian Dekstop site, web browser pada ponsel Androidmu menjadi seperti pada PC. Sehingga dengan begitu akan membuatmu bisa mengakses WhatsApp web pada smartphone milikmu.

Untuk login WhatsApp, kamu hanya perlu mengulangi langkah-langkah seperti saat mengakses WhatsApp web pada PC milikmu.

Jadi, itulah cara menggunakan WhatsApp web di android dan pc yang ternyata sangat mudah. Dengan menggunakan whatsapp web setidaknya bisa menolong kita apabila ponsel kita sedang lemot dan kamu membutuhkan sebuah alat untuk tetap tersambung dengan Whatsaap web milikmu.

Walaupun begitu, Whatsapp web sendiri memiliki kekurangan dimana kamu harus selalu terhubung ke Internet antara komputer atau laptop/PC mu dengan smartphone milikmu. Sehingga kamu harus selalu memastikan jika koneksi antara kedua device tersebut selalu terhubung dengan koneksi internet.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version