Cara Install Ulang Windows 10, Mudah dan Cepat untuk Pemula

Cara Install Ulang Windows 10

Cara Install Ulang Windows 10 – Tidak dapat kita pungkiri bahwa salah satu solusi termudah di saat komputer kita alami masalah adalah dengan lakukan install ulang. Bermacam masalah seakan sirna, karena saat lakukan instalasi, semua data akan terhapus dari sistem.

Bermacam solusi tersedia, mulai dari Cara Install Ulang Windows 10 Pakai Flashdisk, Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Flashdisk, sampai Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Menghapus Data dicari mereka yang kebetulan alami masalah.

Namun, tetap saja cara ini kurang kami rekomendasikan bila kalian benar-benar pemula, atau awam karena bisa saja kalian dapat merusak sesuatu yang bekerja baik. Jadi, pada kesempatan ini, kami akan hadirkanmu Cara Install Ulang Windows 10 yang tentunya mudah dan cepat, meski kalian pemula atau awam sekalipun.

Bagaimana Cara Install Ulang Windows 10?

Sebenarnya, melakukan instalasi sistem operasi Windows 10 termasuk cukup mudah untuk dilakukan. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan instalasi sistem operasi besutan Microsoft tersebut, di antaranya:

Walau tampak sederhana, namun cara di atas bakalan lain dalam eksekusinya. Tentunya, kalian harus memilih cara mana yang dirasa efektif karena dua cara tersebut bakal menentukan tingkat kerumitan instalasi. Kita akan membahasnya satu per satu di bawah ini:

Cara Install Ulang Windows 10 dengan Flashdisk

Media flashdisk biasanya akan lebih direkomendasikan

Cara Install Ulang ini kami awali dengan cara termudah, yaitu dengan memanfaatkan media perantara flashdisk. Bisa dikatakan cara ini mudah untuk dilakukan, terlebih bila sebelumnya kalian memiliki file .ISO Windows 10.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang kalian siapkan terlebih dahulu:

Setelah kalian persiapkan semua hal di atas, tentunya hal selanjutnya akan lebih mudah. Ikuti cara di bawah ini, dan pastikan kalian tak melewatkan satu langkah pun, karena ditakutkan hasilnya akan beda:

Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Flashdisk

Salah satu alternatif yang menarik untuk dicoba

Berikutnya adalah cara yang menurut kami cukup tricky, karena kalian setidaknya harus paham bagaimana cara kerja dari sistem operasi itu sendiri. Syarat yang dibutuhkan sebenarnya kurang lebih sama dengan cara sebelumnya, hanya saja kalian lebih membutuhkan ketelitian di cara ini.

Ikuti cara di bawah sini dengan seksama supaya kalian terhindar dari masalah:

Bonus: Cara Install Ulang Windows 10 Tanpa Menghapus Data

Solusi buat kalian yang takut menghapus data saat mendengar ‘install ulang’

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan, dan tentunya tanpa harus menghapus data alias anti-ribet adalah dengan memanfaatkan fitur reset. Layaknya factory reset pada smartphone, fitur ini ternyata bisa kembalikan kejayaan sistem operasi layaknya sehabis di-install ulang meski tak terlalu maksimal.

Ikuti cara di bawah ini, dan pastikan semua data telah kalian simpan di drive lain terlebih dahulu:

Menurut kami, Cara Install Ulang Windows satu ini termasuk mudah untuk dilakukan hanya bila kalian telah menyimpan data kalian di drive lain. Selain tak membutuhkan banyak waktu, cara ini tentunya akan membuat kalian kembali produktif dalam waktu relatif singkat.

Malahan terkadang bermacam masalah terjadi saat kita memasang aplikasi tertentu di komputer dan kita baru ketahuinya setelah melakukan cara mudah ini.

Hal yang Harus Dipersiapkan Setelah Install Ulang Windows 10

Sebenarnya, tidak banyak hal yang harus dipersiapkan setelah kita melakukan instalasi Windows 10. Di luar masalah lisensi yang kami yakin kalian bisa dengan mudah mendapatkannya, kalian harus ketahui aplikasi-aplikasi apa saja yang kalian butuhkan.

Tidak terbatas di antaranya:

Nah, setelah kalian memastikan semua hal di atas terpenuhi, tentunya kalian akan dapat kembali gunakan komputer kalian seperti sediakala. Bedanya, kini komputer kalian setidaknya lebih ngacir karena kondisi ibaratkan jalan tol, bersih dan bebas masalah.

Namun, kembali kami ingatkan agar kalian senantiasa mengecek kesehatan sistem operasi kalian dengan cara tidak memasang aplikasi yang tak digunakan dalam jangka waktu lama. Semacam buat apa install Blender kalau toh kalian sama sekali tak memakainya, dan lebih asik main Genshin Impact?

Kami harap artikel ini dapat membantu kalian yah, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version