Cara Klaim Battlefield 1 Gratis via Amazon Prime Trial

Bf1 Wallpap

Hari ini EA putuskan untuk kembali gratiskan salah satu game dari jajaran Battlefield mereka yakni Battlefield 1. Perusahaan ini bekerjasama dengan Amazon untuk mewujudkannya dengan syarat menjadi member Amazon Prime.

Namun tak banyak orang yang tahu bagaimana cara klaimnya. Kamu sebenarnya bisa menggunakan akun trial untuk melakukannya. Sayangnya, karena Amazon membutuhkan data kartu kredit atau debit internasional meskipun dengan akun trial, maka tak semua orang bisa melakukannya.

Melalui tutorial ini, saya akan membantumu untuk melakukannya tanpa perlu memiliki kartu kredit sama sekali baik di PC maupun Android.

Tapi sebelum lanjut ke tutorial, akan lebih baik kamu membaca beberapa catatan di bawah agar tidak salah kaprah.

Disclaimer
Baca Dulu (PC)
Baca Dulu (Android)

Oke langsung saja yuk kita ke tutorialnya.

TUTORIAL PC

Buat Akun Amazon dan Login ke Prime Gaming

Kamu bisa ke website prime gaming kemudian klik Try Prime untuk diarahkan ke laman pembuatan akun baru jika kamu belum punya akun Amazon.

Kamu hanya perlu membuat akun Amazon dan login ke prime gaming, websitenya bisa kamu klik via link berikut. Jika kamu tidak membuatnya via Amazon, kamu bisa membuatnya via prime gaming, hasilnya sama aja kok.

Buat akun baru jika kamu belum punya dan ikuti gambar di bawah.

cek emailmu untuk dapatkan kode, setelah atau sebelum ini kamu akan diminta memasukkan nomor hpmu, masukkan atau skip, terserah kamu.
Begini tampilan jika kamu belum memasukkan nomor hpmu untuk verifikasi.

Saat membuat akun, pastikan kamu masukkan data nomor smartphonemu sesuai dengan kode negara Indonesia +62. Kamu bisa melihat langkah pembuatan akun melalui gambar di atas.

Cara Dapatkan Status Trial Amazon Prime Gaming Gratis 7 Hari

Setelah kamu login ke laman prime gaming, kamu bisa klik tombol trial dan masukkan nomor kartu debit internasional. Saya menggunakan Jenius, kamu bisa menggunakan kartu lain jika kamu tidak punya.

Kamu perlu masukkan nomor kartu kredit atau debit internasional setelah akunmu selesai dibuat.

Perlu diingat ini tidak ada hubungannya dengan pembayaran karena kita akan membatalkan dan mencabut kartunya, ini digunakan untuk verifikasi saja.

Ohya, kartu debit bank / kartu ATM seperti Mandiri atau yang lain yang telah diaktivasi mobile banking tidak bisa digunakan di sini, saya sudah mencobanya dan hanya Jenius dan kartu yang mendukung pembayaran internasional saja yang bisa. Kalau kamu punya kartu kredit sudah lain cerita dan pasti bisa.

Masukkan alamat, terserah mau alamat asli atau palsu.
Pastikan semuanya benar

Setelah kartu terisi, maka selanjutnya adalah memasukkan datamu. Sekali lagi ini tidak begitu penting, jadi isi saja.

Sudah? Klik tombolnya.

Beres? Lanjut ke langkah selanjutnya yakni menekan tombol “Start your free trial – pay later”, maka akunmu telah dalam status Prime Gaming trial selama 7 hari.

Klaim Gamenya

Pergi ke laman Prime Gaming melalui link berikut dan pastikan sudah login dengan akun trialmu.

Scroll ke bawah hingga kamu menemukan Battlefield 1, klik kemudian klik claim untuk dapatkan kodenya.

Pergi ke aplikasi Origin atau download melalui link berikut.

Pilih menu “Origin” lalu klik “Redeem Product Code”, masukkan kode dari Amazon Prime tadi dan gamenya akan jadi milikmu selamanya.

TUTORIAL ANDROID

Download Prime Video

Versi Android lebih simple karena kamu hanya perlu download aplikasi Amazon Prime Video via Google Play Store.

Buat Akun Amazon

Setelah download dan install, langkah selanjutnya adalah membuat akun Amazon. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Amazon Prime Video kemudian klik “Create a New Amazon Account”. Seperti yang sebelumnya saya tulis kalau aplikasi ini tidak bisa discreenshot, maka kamu bisa mengikuti proses yang disajikan.

Berbeda dengan versi PC, membuat akun Amazon di aplikasi Amazon Prime Video lebih mudah dan simple. Namun langkahnya kurang lebih sama dengan versi PC meskipun lebih pendek.

Amazon Prime Trial 7 Hari

Setelah kamu membuat akun dan login, langkah selanjutnya adalah membuka salah satu film yang terpampang di sana kemudian klik “Watch with Prime – Start your 7 day free trial”, maka kamu akan diarahkan ke laman konfirmasi.

Setelah itu klik tombol “Start your 7 day free trial”, maka kamu akan diarahkan ke laman pembayaran. Pilih pembayaran via provider, dalam kasus saya saya menggunakan Telkomsel, jadi saya memilih Telkomsel. Jika kamu menggunakan provider lain dan ada opsi tersebut akan lebih baik jika kamu memilih opsinya.

Berhubung saya pernah melakukan trial, maka saya tidak bisa menunjukkan bagaimana screenshotnya jika kamu belum pernah membayar sama sekali. Saya harus melepas akun Google dari smartphone dan merelakan beberapa data saya.

Sedikit tambahan info: menurut beberapa orang yang saya kenal pernah mencobanya, kamu harus menggunakan nomor baru untuk bisa mencicipi trialnya kembali, dengan akun baru tentunya.

Atau jika kamu tidak mau beli nomor baru, ya simplenya kamu tinggal beli langganannya. Sejauh yang saya tahu, Telkomsel miliki paket Amazon Prime Video untuk kartu 3G dan 4G dengan minimum bayar 7500 rupiah saja.

Berhubung saya pernah melakukan trial, maka saya tidak bisa menunjukkan bagaimana screenshotnya jika kamu belum pernah membayar sama sekali. Namun kamu bisa pilih provider sebagai “pembayaran”.

Setelah terpilih, maka kamu bisa mendapatkan status prime 7 hari dan menggunakannya di PC atau browsermu untuk klaim Amazon Prime Gaming seperti tutorial versi PC di atas.

Cara Batalkan Amazon Prime Free Trial

Nah, setelah kamu mencicipi trial, maka kamu perlu batalin biar gak disuruh bayar lagi setelah jatuh tempo. Cara ini akan mirip baik di PC maupun Android, jadi saya akan representasikan screenshotnya dengan cara versi PC saja ya.

Pergi ke Website Prime Video dan Batalkan

Kamu perlu pergi ke website Prime Video melalui link berikut. Tenang, jika kamu belum logout maka akunmu akan tetap login tanpa perlu login ulang.

Klik profil lalu pilih “Account & Settings”

Setelah itu klik nama profilmu lalu pilih menu “Account & Settings”.

Klik “End Membership” untuk hentikan biaya, Klik “Manage Wallet” untuk hapus pembayaran.

Klik “End Membership” dan klik tombol “End”, maka kartumu takkan ditagih pembayaran setelah status trial selesai.

Setelah itu, kembali ke laman “your account”, pilih “manage your wallet” kemudian “remove” kartunya. Selesai, kamu tidak perlu membayar lagi.

Batalkan Trial via Android

Versi Android lebih mudah lagi, kamu hanya perlu pergi ke aplikasi amazon prime video klik “My Stuff” lalu pilih icon “gear” di kanan atas dan pilih “manage account”. Sisanya sama persis seperti versi PC dengan menu yang disederhanakan.


Seperti itulah cara klaim Battlefield 1 di Amazon Prime Gaming. Jika dibilang simple yang mana, jelas menurut saya pribadi versi PC adalah yang paling simple, terlebih jika kamu punya kartu debit internasional seperti Jenius atau kartu debit one-time yang juga menjadi salah satu program bank BNI. Karena kamu hanya perlu e-mail baru dan akun baru maka semuanya akan komplit.

Versi Androidnya sendiri perlu melepas akun Google yang menurut saya lebih ribet karena kamu tak bisa menggunakan akun Amazon baru untuk pembayaran akibat terikat dengan satu e-mail Google yang telah melekat di smartphonemu.

Bagaimana menurutmu? Mudah yang mana? Atau mungkin kamu punya trik tersendiri untuk versi Android yang sempat mendaftarkan trial di bulan sebelumnya? Cantumin semuanya di komentar ya.

Exit mobile version