Cara Login dengan Akun ArenaNet di Guild Wars 2 versi Steam

Guid Wars 2 Featured Image

Tepat tanggal 23 Agustus 2022 lalu, ArenaNet bersama NCSoft resmi meluncurkan Guild Wars 2 lewat platform populer Steam. Hal ini tentu diprediksikan akan mengundang para pemain-pemain baru untuk meramaikan dunia Tyria.

Namun bagi pemain lama yang tertarik kembali ke Guild Wars 2 mungkin bertanya-tanya apakah akun yang sebelumnya dibuat langsung via ArenaNet bisa digunakan di versi Steam? Well, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tentu saja bisa, bahkan caranya terbilang cukup mudah.

Kamu bisa cek tahapannya sebagai berikut:

  1. Download Guild Wars 2 dari launcher ataupun lewat laman Steam-nya.
  2. Klik kanan gamenya di Library pada launcher Steam dan pilih Properties.
  3. Masuk ke General dan pada bagian Launch Options masukan “-provider Portal” (tanpa tanda kutip) seperti gambar berikut.
Cara login dengan Akun ArenaNet di Guild Wars 2 versi Steam.

Jika berhasil, maka tampilan selanjutnya saat menjalankan Guild Wars 2 lewat Steam adalah munculnya launcher versi original dari ArenaNet-nya langsung, dimana tentunya tak asing bagi para pemain lama.

Launcher Guild Wars 2 versi original dari ArenaNet.

Perlu diketahui juga bahwa pemain yang login langsung lewat Steam ataupun ArenaNet tetap bisa saling bertemu dan mabar. Yang membedakan hanyalah terkait akses Expansion Pack dan item dari Gem Store; pembelian yang dilakukan lewat akun ArenaNet tidak akan bisa diakses jika menggunakan akun Steam, begitu juga sebaliknya. Sehingga cara bypass ini tentunya sangat berguna bagi kamu yang ingin kembali ke Guild Wars 2, namun enggan merogoh kocek kembali untuk konten yang sama persis dan hanya beda launcher.

Saya sendiri turut mencobanya dan bisa mengkonfirmasi bahwa cara bypass tersebut bekerja dengan baik tanpa ada kendala. Semua Expansion Pack, konten-konten dan progress permainan yang telah saya jalani masih sama seperti saat saya tinggalkan beberapa tahun silam.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Guild Wars 2 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version