Cara Melacak HP Android yang Hilang, Ternyata Gampang!

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang

Cara Melacak HP Android yang Hilang – Momen ketika kita kehilangan smartphone tentunya membuat panik. Bagaimana tidak, seringnya kita menyimpan bermacam data, informasi, termasuk aplikasi perbankan yang lumayan ribet dan memakan waktu bila kita harus mengurus ke bank nantinya.

Untungnya saat ini kita sudah mulai memasuki era digital, di mana smartphone umumnya selalu terhubung ke internet setiap saat, membuat pencarian HP yang hilang semakin mudah saja untuk kita lakukan.

Artinya, akan terdapat beberapa cara yang akan memudahkan kita dalam mencari HP Android yang hilang tersebut untuk kembali ke tangan. Bisa saja bahkan dalam hitungan menit, HP kalian akan dapat langsung ditemukan.

Lalui artikel ini, kami akan mengajakmu mengupas tuntas cara melacak HP Android yang hilang dan mudah untuk dilakukan.

Cara Melacak HP Android yang Hilang

HP terjatuh di tempat umum?

Inilah cara melacak HP Android yang hilang supaya kembali ke tangan dalam hitungan menit yang bisa langsung dicoba.

Cara Melacak HP Hilang dengan Find My Device

Bisa melacak HP hilang dengan Find My Device

Find My Device merupakan salah satu aplikasi gratis yang disediakan oleh Google. Fungsinya tidak lain untuk mendeteksi keberadaan smartphone yang kalian miliki. Aplikasi ini hanya membutuhkan lokasi GPS yang akan mengirimkan posisi secara akurat.

Berikut cara melacak HP hilang dengan Find My Device:

Perlu dicatat bahwa cara ini tidak akan dapat kamu lakukan apabila terjadi masalah pada server, atau kemungkinan terburuknya, terjadi hal yang tidak diinginkan pada smartphone tersebut.

Cara Melacak HP Hilang dengan Email

Melacak HP hilang dengan email

Selain berguna untuk mengirimkan email, ternyata email memiliki fungsi yang tidak kalah bermanfaat untuk kalian coba, yaitu melacak HP hilang. Hebatnya, cara ini dikatakan ampuh untuk menemukan HP yang hilang tersebut meski dalam keadaan mati atau bahkan rusak.

Berikut cara melacak HP Android hilang dengan email:

Harus dicatat bahwa cara ini akan membutuhkan daya baterai yang besar. Jadi, gunakan cara ini segera bila kalian kehilangan HP karena ditakutkan smartphone kalian kehabisan daya saat memberikan posisinya.

Cara Melacak HP Hilang Lewat WhatsApp

Bisa dilacak melalui WhatsApp (WA)

Tidak hanya melalui email dan aplikasi ADM, ternyata kita juga bisa melacak HP Android yang hilang lalui WhatsApp loh, brott!

Berikut cara melacak HP hilang lewat WhatsApp:

Cara ini tentunya akan memberikan lokasi terakhir pada smartphone yang kalian gunakan secara akurat, karena WhatsApp bekerja sama dengan Google untuk memberikan lokasi yang akurat.

Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

Masih bisa dilacak meski dalam keadaan mati

Pada kondisi ekstrim, bisa saja HP yang kalian cari sudah habis baterainya alias dalam keadaan mati. Namun kalian tidak usah panik, karena ternyata kita masih bisa melacak HP tersebut dalam keadaan mati.

Berikut cara melacak HP hilang dalam keadaan mati:

Menurut kami, ini merupakan cara yang cukup ampuh untuk menemukan HP Android yang hilang. Setidaknya, lokasi yang ditunjukkan akan memberikan lokasi terakhir di mana HP kalian mungkin terjatuh atau hilang.

Cara Melacak HP dengan GPS

Metode pelacakan melalui GPS terbukti ampuh

Salah satu cara yang bisa diandalkan adalah dengan melacaknya lalui GPS. Dengan posisi akurat yang ditampilkan lalui GPS, pelacakan HP yang hilang dapat dengan lebih mudah untuk dilakukan.

Berikut cara melacak HP dengan GPS:

Untuk memudahkan pencarian, kamu bisa memanfaatkan fitur ‘Putar Suara’ untuk membunyikan smartphone yang akan tetap membunyikan smartphone meski dalam keadaan silent sekalipun.

Cara Melacak HP Android dengan IMEI

Ternyata IMEI bisa digunakan untuk membantu proses pelacakan

Tidak hanya cara di atas, namun kita juga bisa melacak HP Android yang hilang dengan IMEI loh, brott. Kehadiran International Mobile Equipment Identity (IMEI) merupakan tanda pengenal yang unik di setiap smartphone.

Berikut cara melacak HP dengan IMEI:

Perlu dicatat bahwa cara ini mungkin akan memakan waktu karena bisa saja pada kasus tertentu, pihak operator seluler akan meminta data pendukung tambahan bilamana data yang kamu sertakan kurang memadai.

Cara Melacak HP Android Hilang dengan Nomor Telepon

Pelacakan bisa dilakukan dengan nomor telepon

Tidak hanya memanfaatkan bermacam cara dengan aplikasi di atas, tentu saja kita bisa melacak HP Android yang hilang bahkan hanya bermodalkan dengan nomor telepon saja. Caranya pun tergolong mudah.

Berikut cara melacak HP Android hilang dengan nomor telepon:

Ini merupakan cara terakhir yang tentunya efektif untuk kalian lakukan, karena posisi HP yang hilang tersebut akan dapat dengan mudah kalian temukan berkat bantuan Google Maps.

Nah, itulah dia cara melacak HP Android  yang hilang dan tentunya mudah untuk kalian lakukan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version