Cara Melacak HP iPhone yang Hilang, Dijamin Berhasil!

Cara Melacak Hp Iphone

Cara melacak HP iPhone yang hilang – Meski selalu berada disamping kita, ternyata HP merupakan salah satu barang yang paling sering hilang. Perangkat komunikasi dan hiburan berbentuk kotak kecil ini selalu menjadi sasaran incar oknum jahat bila kita tidak sengaja tercecer di jalanan.

Apalagi kalau smartphone yang kita miliki berlogo apel tergigit alias iPhone, yang mana masih dianggap sebagai barang mewah di Indonesia. Tentu kita harus melacak kemana smartphone tersebut jatuh atau tertinggal.

iPhone yang hilang bisa dipastikan membuat kita panik. Walau begitu, dalam kondisi seperti itu berusahalah untuk tetap tenang dan mencoba cari solusi untuk melacak iPhone tersebut.

Untungnya, cara melacak iPhone bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang sudah tersedia di iPhone itu sendiri yakni Find My iPhone. Tapi, bagaimana cara melakukannya? Apakah cara ini terbukti ampuh dan bisa berhasil?

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang dengan Fitur Bawaan

Cara lakukan pelacakan iPhone yang hilang

Salah satu kelebihan iPhone adalah sistem pelacakan smartphone yang lebih dapat diandalkan dibanding Android. Hingga tidak jarang juga netizen yang lebih memilih beli iPhone ketimbang Android di rentang harga yang sama.

Bagaimana cara melacak HP iPhone yang hilang? Untuk bisa melacak HP iPhone yang hilang, kalian bisa menggunakan fitur bawaan bernama Find My iPhone. Fitur tersebut akan sangat membantu penggunanya menemukan iPhone yang hilang.

Berikut adalah cara melacak HP iPhone yang hilang dengan gunakan fitur Find My. Tanpa basa-basi lagi mari kita mulai bahas brott.

Cara Aktifkan Find My iPhone Lewat Pengaturan

Pelacakan smartphone dengan fitur Find My di iPhone

Menggunakan Find My iPhone tidaklah sulit. Hanya saja fitur itu perlu dihidupkan terlebih dahulu melalui pengaturan HP-nya sendiri. Hingga disarankan untuk pengguna iPhone untuk selalu mengaktifkan fitur ini agar perangkat lebih aman.

Berikut adalah cara mengaktifkan Find My iPhone untuk melacak iPhone yang hilang dengan mudah:

Jika sudah melakukan hal diatas berarti iPhone kalian sudah bisa dilacak ketika hilang. Sekarang kita masuk ke cara untuk melacaknya, caranya juga tidak kalah mudah.

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang dengan Find My iPhone

Cara lacak iPhone yang hilang dengan fitur Find My

Berdasarkan informasi dari halaman support Apple, berikut adalah cara untuk melacak HP iPhone yang hilang:

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang dalam Keadaan Mati

Cara lacak iPhone hilang dalam kondisi mati

Kalau kasusnya iPhone yang mau dilacak dalam kondisi mati, maka cara melacaknya akan sedikit lebih rumit. Caranya masih sama seperti cara di atas, hanya saja karena smartphone dalam kondisi tidak menerima sinyal, maka pelacakan tidak dapat dilakukan sampai perangkat dihidupkan.

Soalnya Find My hanya mampu melacak kapan terakhir kali iPhone terhubung ke jaringan atau punya sinyal yang kuat. Jika iPhone dalam kondisi tidak aktif, diluar jangkauan jaringan ponsel, tidak terhubung ke Wi-Fi, atau mode pesawat diaktifkan, maka pelacakan harus menunggu hingga HP terhubung ke jaringan atau dinyalakan.

Jadi itulah cara melacak iPhone yang hilang dengan gunakan fitur bawaan. Meskipun Apple telah menyediakan fitur powerful seperti Find My, solusi pencegahan tetaplah berada di tangan kita sebagai pengguna yakni selalu menjaga dan tidak teledor terhadap barang yang kita bawa.

Apakah cara di atas berguna brott? Coba sharing pengalaman kalian kalau pernah merasakan kehilangan smartphone brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version