Cara Melengkapi 36 Event Dex di Magikarp Jump

in

Kalian tau Magikarp Jump gak ? Game offline dari Pokemon Company yang satu ini bercerita mengenai bagaimana sebuah perlombaanlompat tinggi Magikarp antar kota. Tugas kalian adalah untuk membesarkan Magikarp terbaik di kota tersebut yang bisa melompat paling tinggi, dan membawa pulang titel juara ke kota kalian kembali setelah sekian lama tak ada yang berhasil.

Kalian bisa mengembangkan Magikarp kalian agar bisa melompat lebih tinggi dengan Jump Points yang bisa kalian dapatkan dengan memberi Magikarp kalian makanan, berlatih bersama Magikarp dan juga melalui Pokemon yang bisa membantu kalian, serta Event yang bisa terjadi kapan saja selama kalian bermain game ini, tepatnya ada 34 Event yang bisa kalian coba.

Event itu terjadi secara acak, jadi kalian gabisa menentukan Event apa yang akan terjadi. Buat kalian yang sudah main game ini pasti bingung, karena tidak semua event memiliki petunjuk yang jelas bagaimana cara membukanya di Event Dex. Maka itu kali ini kita akan coba memperdalami 34 Event tersebut, langsung aja kita bahas satu persatu:


Old Rod

Syarat : Menyelesaikan Fast League

Magikarp kalian akan menemukan dengan makanan yang bertali dibawah laut, pilihan kalian adalah untuk mengambilnya atau tidak. Jika tidak, maka kalian akan tetap mendapatkan Jump Point; Jika kalian bisa mendapatkan Jump Point yang lebih besar jika kalian mengambil makanan tersebut. Tapi jika kalian mencoba mengambil makanan tersebut dan gagal, Magikarp kalian akan kehilangan Jump Point yang sudah kalian kumpulkan.


Nugget

Syarat : –

Akan ada seorang bapak yang memberikan kalian Nugget yang akan kalian jual untuk mendapatkan koin, berapa banyaknya koin yang akan kalian terima akan berbanding lurus dengan seberapa tinggi level kalian pada saat itu.


Is It Treasure ?

Syarat : –

Pada saat perjalanan pulang, kalian akan menemukan Poke Ball, kalian dapat meninggalkannya dan mendapatkan Jump Point, tapi jika kalian mencoba mendekat dan mengambilnya kalian bisa mendapatkan koin, diamond atau item lainnya jika berhasil. Namun jika gagal, dan ternyata Poke Ball tersebut adalah Voltorb maka Voltorb akan melakukan Self Destruct dan kalian akan kehilangan Magikarp kalian.


Our Eyes Met

Syarat : Menyelesaikan Heal League

Kamu bertemu dengan seseorang yang aneh yang memintamu untuk menatapnya. Jika kamu menolaknya, kamu akan mendapatkan Jumping Points, jika kamu menerima tantangannya kamu bisa mendapatkan Training Soda atau malah kehilangan Jumping Pointsmu.


Out of Nowhere…

Syarat : –

Kalian akan melewati sebuah pohon yang berbuah lebat, kalian bisa memilih untuk meninggalkannya dan mendapatkan Jump Point atau mencoba melompat dan menggapai buah untuk mendapatkan Jump Point yang lebih banyak lagi. Namun jika kalian tidak beruntung, saat Magikarp-mu melompat, Ia akan tertangkap oleh Pidgeotto yang sedang terbang dan kalian kehilangan Magikarp kalian.


Idol Riches

Syarat : Menyelesaikan Heavy League

Kalian tak sengaja bertemu bapak Walikota dan Ia akan mengapreasiasi usaha-mu untuk membanggakan kota ini. Ia akan memberikanmu Training Soda.


Massage a Karp

Syarat : –

Kali ini bapak Walikota akan datang ketempatmu, Ia akan memberikan beberapa pujian dan juga semangat untuk kalian. Setelah itu Magikarp-mu bisa mendapatkan Training Point atau juga Jump Point.


Everyone’s Hero

Syarat : –

Wah, ternyata kamu punya penggemar juga loh! Ia akan datang kepada-mu untuk minta saran-saran dan semangat tak lupa, ia juga akan menyemangatimu. Setelah itu Magikarp-mu bisa mendapatkan Training Point atau juga Jump Point.


Roddy Tackle

Syarat : –

Seorang pemancing akan memberikan kamu saran-saran tentang Magikarp dan juga menyemangatimu untuk bisa menjadi lebih baik. Setelah itu, Ia akan memberimu koin yang cukup banyak.


Unsinkable Magikarp

Syarat : –

Event yang satu ini akan muncul setelah kamu kalah pada pertandingan, seorang penggemar akan datang untuk memberikanmu semangat agar tidak mudah menyerah. Magikarpmu akan mendapatkan Training Point atau Jump Power setelah itu.


Go, Magikarp, Go!

Syarat : –

Mr. Yoso akan datang kepadamu membawakan pesan dari salah satu penggemarmu, dan kamu juga akan diberi koin olehnya.


All That Glitters

Syarat : –

Saat berenang di laut, Magikarp-mu menemukan sesuatu yang berkilauan. Kamu bisa menyuruh Magikarp untuk mundur dan mendapatkan Jump Point atau bisa juga menyuruhnya untuk mengambil benda tersebut. Jika benda tersebut adalah Diamond atau Coin, maka kamu akan mendapatkannya. Namun jika tidak dan benda tersebut hanyalah pecahan kaca, maka Magikarpmu akan kehilangan Jump Point.


Jumping Lesson

Syarat : Menyelesaikan Fast League

Kalian bakal diajak buat ikut pelatihan melompat, jika kalian menolak maka seperti biasa, kalian akan mendapatkan Jumping Points. Namun jika menerimanya, kamu mungkin kamu bisa mendapatkan Jumping Points lebih banyak lagi atau malah kehilangan koinmu.


Mystery Drink

Syarat : Menyelesaikan Great League

Kamu bertemu dengan seorang peneliti yang ingin mencoba temuannya pada Magikarpmu, jika kamu tolak, maka kamu akan mendapatkan Jumping Points. Kalau kamu terima dan berhasil, kamu bisa mendapatkan Jumping Points atau jika gagal, Jumping Point dari Magikarp kalian akan berkurang.


Magikarp Adrift

Syarat : –

Kamu tak sengaja berpisah dengan Magikarpmu, dan Magirkarpmu dihadapkan pada dua pilihan untuk mencarimu atau menunggu. Jika kamu memilih untuk menunggu, bapak Walikota akan menemukannya dan kamu akan mendapatkan Jumping Point. Jika kamu menyuruh Magikarp mencarimu, kamu bisa mendapatkan Jumping Point juga ia berhasil menemui, dan kehilangan Jumping Point jika ia gagal menemukanmu.


Snoozing with Snorlax

Syarat : Menyelesaikan Great League dan Memiliki Snorlax

Snorlax sedang tidur dan menghalangi jalan menuju rumahmu. Magikarp memilih untuk beristirahat bersama Snorlax dan mendapatkan Jumping Point.


Tag Battle

Syarat : Menyelesaikan Friend League dan Memiliki Pikachu

Seekor Pidgeotto tiba-tiba muncul, Magikarpmu dan Pikachu akan berusaha melawannya. Untungnya kamu bersama Pikachu yang bisa mengusirnya dan Magikarpmu akan mendapatkan Jumping Point.


Showing off Magikarp

Syarat : Menyelesaikan Luxury League

Kalian bertemu fans ditengah jalan, dan ia memberikan kamu dan Magikarpmu semangat! Kalian akan mendapatkan Training Point tambahan.


Sage Advice

Syarat : Menyelesaikan Great League

Jika kamu kalah dalam pertandingan, seekor Magikarp milikmu yang sudah pensiun akan datang dan memberikan saran-saran kepada Magikarpmu yang sekarang. Magikarpmu akan mendapatkan Jumping Point tambahan.


Trade for Gyarados

Syarat : Menyelesaikan Luxury League

Akan ada seseorang yang menawarkan diri untuk menukar Gyaradosnya dengan Magikarpmu sekarang. Namun kamu pasti akan menolaknya dan Magikarpmu akan mendapatkan Jumping Point tambahan.


Lost Luvdisc

Syarat : Menyelesaikan Fast League

Kamu bertemu dengan seekor Luvdisc yang tersesat, kamu akan membantunya pulang dan Ia akan memberikanmu Diamond.


Easygoing Slowpoke

Syarat : Menyelesaikan Heavy League dan Memiliki Slowpoke

Setelah kamu kalah dalam pertandingan, Slowpokemu akan datang dan mencoba menghibur Magikarpmu. Tak hanya itu, ia juga akan memberimu LP Restore.


Watch and Learn

Syarat : Menyelesaikan Fast League

Saat kamu selesai latihan, kamu akan didatangi oleh seseorang yang akan memuji latihanmu. Kamu akan mendapatkan Training Points.


Slacker Magikarp

Syarat : –

Magikarpmu sedang malas, dan kamu ada pilihan membiarkannya atau memarahinya. Kalau kamu membiarkannya, Magikarpmu akan mendapatkan Jump Point. Kalau kamu memarahinya, ada kemungkinan kamu mendapatkan Jump Point, Training Point ataupun malah kehilangan Jump Point.


Macho Karp

Syarat : Menyelesaikan Great League

Kamu didatangi seorang profesor setelah latihan. Ia ingin mencoba resep terbarunya, jika kamu menolak maka kamu akan mendapatkan Jump Point. Namun jika kamu menerimanya, Magikarpmu bisa mendapatkan 1 level ekstra atau malah kamu bakal kehilangan Magikarpmu karena berubah menjadi seekor Gyarados.


Fan Mail

Syarat : Menyelesaikan Fast League

Bapak Walikota mengantarkanmu surat dari penggemarmu, didalam surat itu ternyata juga ada League Spray buat kamu gunakan lain waktu!


A Challenge

Syarat : Menyelesaikan Great League

Bapak Walikota kembali mengantarkanmu surat, tapi kali ini dari calon lawanmu di Liga. Hal ini akan membuat kamu dan Magikarpmu lebih semangat dan Magikarpmu akan mendapatkan Jump Point.


Many Wise Words

Syarat : Menyelesaikan Great League

Bapak Walikota akan datang kepadamu, memberikan berbagai kata-kata motivasi dan semangat untukmu. Sayangnya kata-kata tersebut tidak memberikan mu dan Magikarpmu apa-apa.


Research Money

Syarat : Menyelesaikan Heal League

Bapak walikota akan memberikanmu hadiah karena telah memenangkan banyak pertandingan dan telah mengembangbiakan banyak jenis Magikarp selama ini. Kamu akan diberikan coin sebagai tanda terimakasihnya.


Is It Feebas?

Syarat : –

Ternyata seekor Feebas sedang mendatangi tempatmu, Tap Feebas tersebut dan ia akan memberikanmu Jumping Points.


Food Fever

Syarat : –

Wah! Manaphy muncul ke tempatmu! Tap Manaphy dan dapati puluhan Corsola dan Luvdisc akan datang ketempatmu juga memberikanmu puluhan makanan selama beberapa saat.


Be Gone!

Syarat : –

Tap TV yang ada dibagian atas tempatmu dan klik Cancel terus menerus selama 7 kali. Maka TV tersebut akan rusak sementara, dan jika kamu mengulanginya lagi, maka TV itu akan kembali berfungsi. Namun sesaat setelah itu, jika kamu berlatih, kamu akan didatangi oleh seorang perempuan yang nampaknya seorang Hantu dan Magikarpmu akan mendapatkan satu level dengan anehnya.


Hop, Skip & Whump!

Syarat : –

Sudah biasa kalau seekor ikan akan suka melompat, begitu juga Magikarpmu. Jika Magikarpmu terlalu lama berada dibagian atas kolammu, seekor Pidgeotto bisa muncul dan menangkap Magikarp kesayanganmu itu. Memaksamu untuk mencari Magikarp baru untuk mengikuti Liga.


You’re No Magikarp!

Syarat : –

Kalau yang ini mungkin sedikit membutuhkan Diamond milikmu. Kalau kalian memancing Magikarp secara terus menerus selama lima kali, maka kamu akan menemukan seekor Dratini yang pastinya tidak bisa ikut lomba melompat. Ia akan memberikanmu Skill Restore, dan kamu harus memancing Magikarp yang baru lagi.


You Can Do It!

Syarat : –

Jika kamu kalah secara terus menerus selama tiga kali, akan ada seseorang yang mampir kepada kalian dan memberikan 3 LP Restore untukmu.


Adios, Gyarados!

Syarat : –

Buat kalian yang belum sadar, Magikarp kalian tidak akan pernah bisa berubah karena kalian memiliki Everstone. Jika kalian Tap terus menerus pada Magikarpmu, maka Everstone tersebut bisa rusak dan tidak berfungsi lagi. Hal itu bisa membuat Magikarpmu berubah menjadi Gyarados jika mencapai level 20 dan pastinya kamu harus mencari Magikarp baru lagi.


Ya jadi itu dia seluruh 34 event yang ada di Magikarp Jump sampai sekarang! Kalau nanti ada perubahan atau penambahan kedepannya bisa langsung kabarin mimin aja lewat Facebook, nanti bisa diupdate deh list ini!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.