Cara Membeli Game di Ubisoft Forward via Kartu Debit/ATM

in
Ubiforward Atm

Ubisoft Forward tinggal hitungan jam, dan perusahaan asal Perancis tersebut menyambutnya melalui diskon besar-besaran di Ubisoft Store. Namun, masih banyak orang yang mungkin belum tahu cara membeli di toko Ubisoft tersebut. Terlebih, event diskonnya akan berakhir dalam hitungan jam. Namun tenang, kami akan membantumu untuk membelinya.

Melalui guide berikut, kami akan membimbingmu untuk membeli game melalui Ubisoft Store via kartu debit/ATM. Namun sebelum kamu mengeksekusinya, kamu wajib membaca disclaimer di bawah karena tidak sembarang kartu yang bisa digunakan.


Disclaimer:
  • Saya menggunakan kartu debit/ATM bank Mandiri yang sudah diaktivasi internet dan mobile bankingnya.
  • Saya tidak bisa memberikan testimoni apapun untuk kartu debit lain, namun kemungkinan jika kamu memiliki Jenius dari Bank BTPN bisa (UPDATED: Jenius bisa dipakai)
  • Saya juga tidak bisa menjamin kartu yang belum diaktivasi internet banking dan mobile bankingnya akan bisa digunakan. Pastikan semua kartu debit/ATM sudah diaktivasi internet dan mobile bankingnya. Namun saya bisa menjamin bahwa kartu dari bank BRI yang sudah diaktivasi mobile maupun internet banking tidak bisa digunakan karena sudah pernah saya coba di masa lampau.

Oke langsung saja karena diskonnya akan berakhir sebentar lagi.

Buka Ubisoft Store via Website dan Login

Uplay 0Kamu hanya perlu membuka ubisoft Store via link berikut kemudian login menggunakan akun Ubisoftmu.

Pilih Game yang Diinginkan

Uplay 1
(klik gambar untuk perbesar)

Pilih game yang kamu inginkan, berhubung saya tidak memiliki Far Cry 4 saya akan mencontohkannya menggunakan game tersebut. Kemudian pilih edisinya dan add to cart.

Uplay 2
Pilih logo VISA/MasterCard di bagian kiri, klik save & review, masukkan kode promo UBIFORWARD, lalu klik checkout. (klik gambar untuk perbesar)

Ketika kamu memilih untuk checkout, kamu wajib memilih VISA/MasterCard jangan logo di kanannya yang bertuliskan VISA/Cherry Credits, dsb itu ngga bakal bisa digunakan. Karena kita mencoba untuk membayarnya menggunakan kartu debit yang mana pembayaran akan disalurkan via Xsolla, sebuah badan pembayaran yang juga digunakan oleh Epic Games Store untuk membeli game via ATM/Transfer Bank atau yang lain.

Uplay 3
jangan lupa masukkan kode promo jika kamu belum memasukkannya. (klik gambar untuk perbesar).

Jangan lupa masukkan kode diskon tambahan UBIFORWARD agar kamu dapatkan tambahan diskon 20% dari harga yang sudah didiskon.

Klik Save and Review Order (jangan lupa masukkan billing address jika belum, ini tidak begitu penting sebenarnya). Setelah itu klik Confirm and Pay.

Konfirmasi Kartu Debit/Credit

Uplay 4 (wajib Sensor)
Masukkan nomor kartu debit/ATM-mu, iya nomor yang nongol/dicetak di kartumu itu yang dimasukin, jangan lupa dibalik kartu ada kode CVV, 3 digit terakhir itu yang dimasukkan.

Setelah proses selesai, kamu akan dibawa ke laman konfirmasi nomor kartu. Masukkan nomor kartu debit/ATM-mu beserta CVV, yakni tiga angka terakhir yang berada di balik kartu. Sekali lagi, saya menggunakan kartu ATM Bank Mandiri yang sudah diaktivasi internet dan mobile bankingnya dan tidak bisa menjamin kartu lain bisa, kecuali BRI yang memang tidak pernah bisa karena pendekatan bisnis mereka berbeda.

Setelah selesai masukkan keduanya, klik pay now. Jika kamu tidak bisa membayar dan dipaksa untuk centang box di bawah centang saja atau klik tombol agree to all.

Masukkan Kode Konfirmasi (Mandiri)

Uplay 5
Jika kamu menggunakan kartu debit/ATM Mandiri seperti saya yang sudah diaktivasi mobile dan internet bankingnya, maka akan muncul laman baru seperti ini. Tunggu SMS konfirmasi, masukkan kode otorisasinya. (klik gambar untuk perbesar)

Karena saya menggunakan kartu debit/ATM Bank Mandiri, maka saya akan diarahkan ke laman konfirmasi Verified by VISA. Jika kamu menggunakan kartu yang sama dengan saya, maka kamu akan dikirimi SMS ke smartphonemu berisi kode yang bisa kamu isi melalui kolom yang disediakan. Setelah itu klik OK.

Masukkan Kode Konfirmasi (Jenius) – UPDATED

Jeniusss

Jenius2Saya mencobanya kembali untuk membeli Assassin’s Creed Brotherhood menggunakan Jenius. Cara konfirmasinya tetap sama dengan Mandiri, nanti kamu dikirimi kode otorisasi melalui SMS dan masukkan.

Selesai! Game Ubisoft Jadi Milikmu

Uplay 6
Selesai! Gamenya sudah ada di librarymu sekarang!

Jika kamu telah klik OK, maka proses pembayaran berakhir sampai di sini. Selamat! Kamu sudah memiliki game yang kamu inginkan via event diskon Ubisoft Forward. Sekarang duduk manis dan tunggu livestream dari Ubisoft.


Itulah cara membeli game Ubisoft melalui kartu debit. Karena saya menggunakan kartu debit/ATM Bank Mandiri dan tidak mencoba kartu lain, maka kamu bisa menambahkan pengalamanmu yang lain atau mungkin konfirmasi dengan kartu lain bisa atau tidak melalui komentar di bawah.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com