Cara Membeli Game Ubisoft Menggunakan OVO atau GoPay

Ubi Gopay Ovo

Dengan tambahan pembayaran alternatif Ubisoft Store menggunakan OVO dan GoPay untuk wilayah Indonesia, player bisa membeli video game di toko developer sekaligus publisher asal Prancis tersebut tanpa kesulitan. Namun tak sedikit yang tahu bagaimana cara membelinya.

Melalui tutorial kali ini, saya akan membantumu untuk membeli game dari Ubisoft Store menggunakan OVO maupun GoPay yang ternyata ngga sesulit yang dibayangkan. Ya, meskipun bayarnya sih dengan tahapan-tahapan yang agak panjang ya.

Tapi sebelum lanjut ke tutorial, baca dulu catatan di bawah ini.

Catatan:

Sudah dibaca? Yuk langsung aja ke tutorialnya.

Buka Aplikasi Ubisoft Connect atau Website

Kamu bisa membuka aplikasi Ubisoft Connect di PC atau membuka Ubisoft Store via browser dan jangan lupa login. Untuk aplikasi, kamu harus membuka tombol store agar bisa melihat katalog tokonya.

Pilih Game yang Diinginkan Lalu Masukkan dalam Cart

Pilih game yang kamu inginkan kemudian masukkan dalam cart, saya akan mencontohkannya dengan Assassin’s Creed pertama mumpung lagi diskon.

Setelah masuk dalam cart, lanjutkan dengan membuka cart dan klik “checkout” untuk diarahkan ke laman selanjutnya. Klik tombol “checkout” lagi, lalu pilih pembayarannya. Di sini ada pilihan untuk OVO atau GoPay, pilih salah satu.

Saya akan contohkan menggunakan dua game berbeda untuk OVO maupun GoPay, dimulai dari OVO.

Bayar dengan OVO

Jika kamu memilih OVO, maka kamu perlu klik logo OVO dan klik tombol ”Validate and Pay”. Maka kamu akan diarahkan ke laman pembayaran XSolla.

Masukkan alamat e-mail untuk menerima struk digital, kemudian klik tombol “Pay Now”. Maka kamu akan diarahkan ke laman baru untuk memasukkan akun OVO-mu berupa nomor HP yang telah kamu daftarkan, pastikan saldo kamu cukup. Setelah masukkan nomor, klik tombol “Proceed with Payment”.

Kamu harus membuka HP-mu untuk melihat notifikasi dari OVO untuk konfirmasi pembayaran. Tekan bayar, maka gamenya sudah bisa kamu miliki.

Bayar dengan GoPay

Untuk GoPay saya akan mencontohkan dengan Assassin’s Creed Rogue. Pastikan ya saldomu cukup.

Sama dengan OVO, kamu harus masukkan alamat e-mail untuk menerima struk digital, kemudian klik tombol “Pay Now”. Maka kamu akan diarahkan ke laman baru untuk lakukan scan QR code menggunakan aplikasi GoJek. Ohya pembayaran GoPay ini didukung oleh CODAPAY, bagian dari CODASHOP.

Buka aplikasi GoJek, kemudian tekan tombol “pay” atau bayar di bagian “GoPay” sesuai gambar. Lalu kamu akan diarahkan ke scanner untuk scan QR code yang nongol di layar.

Setelah discan, maka akan keluar laman konfirmasi, tekan “Confirm and Pay”, masukkan pin GoPay-mu, sukses deh game sudah jadi milikmu.


Itulah cara pembayaran Ubisoft Store via OVO dan GoPay. Dengan pembayaran alternatif untuk Indonesia tersebut, tentu saja kamu tak perlu kesulitan untuk mendapatkan game baru dari Ubisoft. Dan lagi, sudah bukan jadi alasan buatmu untuk tidak memainkan game orisinal.

Jika kamu khawatir akan ada diskon atau tidak, Ubisoft juga selalu hadirkan diskon di beberapa event tertentu meskipun tak terstruktur seperti Steam atau Epic Games Store. Biasanya saat mereka rayakan ulang tahun atau perayaan lainnya. Kamu juga bisa dapat diskon tambahan dengan membayar menggunakan upoints yang bisa didapatkan hanya dengan memainkan gamenya saja.

Exit mobile version