Cara Membuat Google Drive dengan Mudah dan Simpel

Cara Membuat Google Drive

Penyimpanan secara cloud atau secara online kini kian digemari semua orang karena kemudahan dalam menyimpan file. Ini merupakan salah satu alternatif penyimpanan file berupa dokumen, foto, video, atau apapun itu melalui cloud, yaitu Google Drive.

Dengan kapasitas sebesar 15 GB yang diberikan secara gratis oleh Google, penyimpanan cloud satu ini sangat praktis untuk segala keperluan. Berbicara tentang penyimpanan, semua orang pasti akan mempertanyakan tingkat keamanan yang diberikan, karena ini menyangkut hal yang bersifat personal.

Kamu tidak perlu takut, karena Google Drive tergolong aman karena hanya pemilik akun yang memiliki izin untuk mengakses file tersebut. Perlu diperhatikan juga bahwa pemilik akun bisa memberikan akses file tersebut kepada orang lain.

Nah, buat kamu yang sedang mencari cara mudah membuat Google Drive, simak cara di bawah berikut ini ya, brott!

Cara Membuat Google Drive

Sebelum kita lanjut ke cara membuat Google Drive, pastikan kamu telah memiliki akun Google terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Google Drive membutuhkan akses ke akun Google yang kamu miliki agar bisa sinkron ke berbagai perangkat yang kamu punya.

Masuk Ke Akun Google

Pertama, masuk ke akun Google yang telah kamu miliki. Tentunya cara ini sangat mudah karena kamu hanya memasukkan email dan password akun Google yang kamu miliki. Setelahnya, kamu akan diarahkan langsung ke Inbox Gmail.

Buka Google Drive

Setelah kamu sudah memasuki Inbox Gmail, langkah selanjutnya adalah dengan menekan titik yang tepat berada di sebelah kiri gambar profil. Setelahnya, kamu bisa mencari Drive untuk bisa mengakses Google Drive yang diberikan secara gratis kepada setiap pengguna ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Cara alternatif lain yang lebih mudah adalah dengan mengunjungi alamat Google Drive secara langsung di sini.

Mengunggah File

Sekarang saatnya kita mengunggah file dengan menekan tombol New di kiri atas. Pada dasarnya, Google Drive sangat praktis, sehingga kita bisa menyesuaikan peruntukan sesuai dengan kebutuhan. Kita bahkan bisa mengunggah folder dari perangkat yang kita miliki ke Google Drive loh, brott!

Sebagai contoh, di sini kami akan memberi sedikit contoh dengan mengunggah sebuah gambar melalui New, lalu menekan File Upload. Selanjutnya kita tinggal menunggu proses unggahan yang ditampilkan seperti pada gambar di bawah ini.

Dan Selesai!

Setelah mengikuti cara mudah di atas, file tersebut akan ditampilkan secara otomatis di Google Drive yang kita gunakan. File tersebut dapat kita akses dari mana saja melalui perangkat yang terhubung dengan akun Google yang kita miliki.

Kira-kira itulah cara mudah dari kami untuk membuat akun Google Drive yang mudah, gratis, dan praktis ini. Buat kamu yang masih belum paham, bisa kirim komentar di bawah ini ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version