Cara Membuat Google Form untuk Permudah Kebutuhanmu

Cara Membuat Google Form

Dahulu kala, orang-orang memanfaatkan layanan pengisian formulir online, tentunya selain Google Form untuk mempermudah kebutuhan mereka. Melihat hal ini, Google seolah melihat kesempatan untuk semakin meramaikan layanan formulir online ini dengan merilis Google Form.

Tawarkan keamanan lebih dan privasi yang lebih dibanding kompetitor, kini Google Form merupakan salah satu layanan yang populer digunakan orang. Pelajar, mahasiswa, ibu-ibu, bahkan pegawai kantoran pun memanfaatkan layanan Google ini untuk berbagai macam keperluan yang dapat mempermudah kebutuhan mereka.

Membuat formulir dengan Google Form ini cukup mudah loh, brott. Simak di bawah, karena kami akan membeberkan cara membuat Google Form untuk permudah kebutuhanmu.

Ada Berbagai Macam Cara

Berdasarkan data yang kami kumpulkan, ternyata ada berbagai macam cara untuk membuat Google Form. Di bawah ini merupakan cara-cara yang kami rasa mudah untuk membuat formulir online, dan tentunya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

1. Melalui Google Drive

Membuat formulir melalui Google Drive merupakan cara paling mudah yang bisa kamu coba. Kamu hanya membutuhkan akun Google yang  bisa kamu buat secara cuma-cuma terlebih dahulu.

1. Buka Google Drive, lalu klik New tepat di bawah logo Drive.

2. Akan muncul beberapa layanan, pilih Google Forms, dan kamu sudah bisa membuat formulir.

2. Melalui Google Forms

Selain menggunakan Google Drive, form dapat dibuat melalui sekumpulan layanan yang telah disediakan oleh Google sebelumnya.

1. Link Google Form dapat langsung membuat sebuah formulir.

2. Kamu akan diberikan pilihan untuk membuat tampilan form-mu semakin menarik. Pilihlah salah satu dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

3. Setelahnya, form akan terbuat dengan sendirinya, dan kamu mulai bisa menyesuaikan isi dari formulir tersebut.

Membuat Formulir Lebih Menarik

Meskipun kalian menganggap Google Form ini hanyalah sebatas formulir, namun penataan yang menarik akan mempermudahmu untuk mendapatkan feedback loh, brott. Formulir dengan tampilan yang menarik juga akan memberikan kesan secara tak langsung bahwa kamu memang membutuhkan feedback berharga dari mereka.

Membuat sebuah Google Form memang cukup mudah, bukan? Selain memberikan kemudahan untuk melakukan pendataan, masih banyak fungsi yang tak kalah penting, brott. Sekiranya itu adalah cara membuat Google Form untuk permudah kebutuhan kalian, yang tentunya bisa kalian coba sekarang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version