Cara membuat QR Code untuk Toko Onlinemu!

Cara Membuat Qr Code

Cara Membuat Qr Code

Semakin berkembangnya jaman, semakin banyak pula teknologi yang dimanfaatkan. Hal ini digunakan untuk mempermudah akses terutama untuk kalian para pengguna toko online. Pasalnya dalam mengakses toko onlinemu, kalian perlu memberikan link website mu baik itu Tokopedia, shopee, ataupun Bukalapak kepada pengunjung melalui social media. Namun, bagaimana jika kalian bisa menggunakan QR Code yang bisa secara langsung memudahkan pelanggan untuk mengakses website ataupun toko onlinemu?

Nah, tentu penasaran dong bagaimana cara kalian menggunakannya, berikut Gamebrott akan memberikan cara mudah untuk membuat QR Code untuk Toko online shopmu!


1. Simpan Link dari website ataupun social media yang kamu ingin buat QR Codenya.

Ambil url yang ada di dalam Social media, ataupun Website yang ingin kalian buat QR codenya.URL Link umumnya berupa WWW.(NAMAWEBSITE).COM (Contohnya disini instagram.com.Copy Link tersebut

Note: cara ini juga bisa digunakan di HP ataupun ponsel pintarmu

2. Click link QRCode Monkey


QR Code monkey merupakan layanan berbasis web yang bisa digunakan untuk membuat QR Code yang kalian inginkan secara langsung dan Gratis. Tidak memerlukan biaya apapun.

3. Masukan link yang telah kalian copy di “Your URL”


Link yang telah kalian copy bisa dimasukan kedalam kotak yang telah tersedia di bagian “Your Link” dan tekan “Create QR Code” yang terdapat di gambar diatas.

4. QR Code bisa segera digunakan


QR Code yang ada bisa segera digunakan dengan mendownload png dan share di social media kalian baik Facebook, Instagram, ataupun Grup WA Keluarga.

5. Done!

Setelahnya kalian tinggal menggunakan kamera hp kalian, dan menunggu selama beberapa saat sebelum QR code yang tercantum pada gambar tersebut bisa diakses. Tergantung dari tipe android kalian, pengguna perlu mendownload aplikasi scan QR Code untuk mengaksesnya. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


Nah, itulah beberapa cara mudah agar kalian bisa menggunakan QR Code dengan mudah. Apakah kalian memiliki pertanyaan? Simak terus artikel gamebrott kedepannya untuk tips dan tricks menarik tentang cara menggunakan QR Code, dan tentunya artikel lain terkait dengan berita game.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version