Cara membuat Sticker WhatsApp-mu, sendiri dengan mudah di Android!

in , ,
WhatsApps

Dalam melakukan kontak kepada orang – orang secara mobile, kita kerap menggunakan WhatsApps, yang merupakan sebuah aplikasi messenger yang sangat digemari oleh banyak orang. Dimana aplikasi tersebut dapat digunakan untuk berkomunikasi via text ataupun chat kepada orang lain. Namun, jika hanya menggunakan text yang berupa tulisan, tentu pengguna akan mendapatkan sedikit kesulitan dalam menyampaikan perasaan kalian di dalam chat.

Pengguna umumnya menggunakan Gif, Sticker, ataupun emoji agar terlihat lebih ekspresif dalam melakukan komunikasi. Namun, sampai sekarang ini, tak semua orang yang tahu cara untuk menambah maupun membuat sticker WhatsApps, oleh karena itulah berikut gamebrott kali ini akan memberikan cara mudah untuk membuat sticker WhatsApp mu sendiri.

Step 1: Download WhatsApp Sticker Maker

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang dapat membuat sticker dari foto yang kamu jepret, dengan kata lain kamu  bisa membuat sticker pribadimu sendiri. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Viko & Co, dan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan untuk membuat sticker WhatsApp. Saat ini aplikasi ini sudah didownload oleh sekitar 10 juta pengguna dan memiliki rating 4.3 di Google Play Store.

Step 2: Buka aplikasi WhatsApp Sticker Maker yang telah di download

WhatsApp

Setelahnya, kalian hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp Sticker Maker yang telah di download. Kemudian melakukan click pada “Create a New Stickerpack” yang terdapat di bagian tengah aplikasi tersebut. Setelahnya kalian hanya perlu memberi nama dari sticker tersebut, disertai dengan namamu/nama samaranmu sebagai pembuat sticker.

Step 3: Tekan icon yang terdapat pada halaman create sticker

 

Pengguna dapat menekan create untuk membuat sticker seperti yang tertera di pada gambar diatas. Click salah satu kotak kosong yang terdapat di dalam gambar tersebut untuk membuat stikcer pertamamu. Perlu diketahui bahwa Tray Icon tak akan muncul sebagai sticker di dalam WhatsApp mu, jadi disarankan untuk membuat sticker dari nomor 1, dan untuk membuat 1 sticker pack, kalian harus membuat 3 sticker sekaligus agar bisa digunakan di WhatsAppmu

Step 4: Mulai membuat stickermu

WhatsApp

Cara membuat sticker WhatsApp cukuplah mudah. Kalian hanya perlu mengupload gambar yang kalian inginkan. Setelahnya, kalian bisa memotong bagian yang kalian inginkan untuk membuat sticker tersebut dan menyimpannya dengan menekan tombol “Save Sticker” seperti yang tertera di gambar tersebut.

Step 5: Masukan Sticker yang telah dibuat ke dalam aplikasi WhatsApp

WhatsApp

Kalian bisa memasukan Sticker yang telah kalian buat ke WhatsAp dengan menekan tombol “Add to WhatsApp” yang tertera di bagian bawah aplikasi tersebut.

Note: Perlu diketahui bahwa kalian perlu membuat 3 buah sticker di Aplikasi WhatsApp Sticker maker untuk memasukan sticker yang telah kalian buat di WhatsApp kalian.


Nah, itulah tutorial mudah untuk membuat WhatsApp sticker kalian. Jika kalian ingin mendownload beragam sticker WhatsApp lucu secara langsung, kalian bisa menggunakan link artikel berikut untuk mendownload beragam aplikasi sticker whatsapp keren yang di dalamnya telah memberikan sticker – sticker lucu. Semoga artikel ini dapat membantumu untuk membuat sticker whatsapp mu sendiri. Selamat berkreasi!

Baca lagi artikel menarik lain dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai WhatsApps!

Written by Jay

Leave a Reply

Your email address will not be published.