Cara Memilih Power Supply dengan Baik

in

Halo Brott kali ini saya akan membahas tips memilih power supply agar kalian tidak membuang listrik dengan sia-sia. Keberadaan power supply bisa dibilang sangat penting karena jika kalian memilih power supply yang tidak memenuhi kriteria maka komputer anda tidak dapat menyala, begitu juga jika kalian memilih power supply dengan watt melewati batas. Kalian akan membuang listrik dengan sia sia. Keefektifan perangkat keras komputer kalian juga lewat power supply. Biasanya jika power supply yang kalian pilih tidak begitu bagus maka perangkat komputer anda bisa mengalami kerusakan permanen. Power supply bawaan casing bisa dinilai tidak baik karena memiliki effisiensi di bawah 65 %.

Pilihlah power supply dengan merek yang lebih terkenal. Seperti corsair, seasonic dan lain-lain. Jika komputer kalian untuk gaming mungkin kalian butuh power supply diatas 450 watt. Dan belilah power supply yang sudah mempunyai cap 80plus karena dapat memberi effisiensi sampai 80 persen.

Saya akan memberikan contoh Power Supply yang bagus dan masih terjangkau

Corsair VS Series 450W – 80 Plus dengan harga Rp 560.000

 

Corsair VS Series 450W tidak berisik dan bisa mencapai hingga 85 persen keefektifannya. Jadi komputer kalian tidak akan cepat panas dan dapat mengurangi biaya listrik rumah kalian. Corsair VS Series 450W adalah pilihan yang tepat dengan harga terjangkau.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]