Cara Mempercantik Tampilan Discord PC

Cover Discord

Discord, mungkin tak semua gamer mengetahuinya. Ia adalah aplikasi chat yang dibuat untuk gamer dengan fitur voice chat gratis dan server pribadi untuk komunitas atau yang lain. Fitur ini sebenarnya mirip dengan yang dihadirkan aplikasi serupa yakni Slack namun 100% gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Tentu saja gamer, perusahaan, maupun yang lain bisa menggunakannya untuk meeting online, voice chat, bagikan file, dan bercengkrama untuk berbagi ilmu dan informasi penting.

Discord juga memiliki fitur berbayar bernama Nitro yang berikan beberapa keunggulan seperti meningkatkan livestream video jadi 1080p 60fps, mendukung server influencer/komunitas, bergabung hingga 200 server, pesan yang lebih panjang hingga 4000 huruf, gunakan emoji dari server lain, dan sebagainya.

Namun satu hal yang kurang dari Discord adalah tampilan visual defaultnya yang terbagi atas light dan dark. Kabar baiknya, dengan cara berikut kamu bisa dengan mudah mengubah tampilan visual Discord menjadi lebih baik. Seperti apa caranya? Yuk simak melalui artikel berikut.

Penting

Better Discord

Mungkin banyak orang yang sudah mengetahui tentang Better Discord. Ia adalah sebuah aplikasi sejenis “mod” yang bisa dipasang di tempat install versi PC Discordmu. Tak hanya memodifikasi tampilan visual, aplikasi ini juga bisa tambahkan plug-in menarik.

Cara Install Better Discord

Pergi ke website berikut dan download Better Discord.

Install dengan klik dua kali setup-nya. Jangan lupa klik versi Discord yang kamu install di PC hingga muncul garis biru seperti gambar di atas sebelum klik Install.

Cara Install Theme Discord

Pergi ke User Settings > Theme > Open Themes Folder untuk membuka folder theme, jangan ditutup, biarkan terbuka di explorer.

Pilih tema yang kamu suka.

Pergi ke link berikut dan pilih theme yang ingin kamu download. Biasanya formatnya .css. Kamu bisa cari sesuai keinginanmu. Perlu diingat bahwa tak semua theme bisa dimodifikasi sesuka hati.

Copy filenya ke folder Theme yang baru kamu buka tadi, maka tema akan langsung muncul di menunya. Saya mencontohkannya dengan tema Spotify Discord.

Setelah terlihat, kamu tinggal aktifin tombol saklar yang ada di kanan atas, maka Discordmu kini lebih cantik dibanding tema default.

Selesai! Kini tampilannya jadi lebih oke.

BONUS dan OPSIONAL Cara Install Plugin

Caranya kurang lebih sama dengan cara install theme Discord, bedanya menu yang kamu buka bukan Theme melainkan Plugins.

Pilih plugin yang kamu suka.

Kamu bisa mendownload Plugins via link berikut.


Itulah cara membuat tampilan Discord menjadi lebih baik. Tema mana yang kamu sukai dari yang telah dibagikan? Atau kamu bisa membuat tema sendiri? Cantumin di kolom komentar ya.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version