Cara Mendownload Minecraft di Android dan PC

in ,

Menjadi salah satu game indie tersukses di dunia, Minecraft nampaknya tak mau bertahan di zona nyaman dengan bertahan di versi PC-nya. Mojang selaku developer melebarkan jangkauan sayapnya hingga console, windows 10, hingga Android. Namun, tak sedikit orang Indonesia yang masih menggunakan versi bajakan game sandbox survival dengan elemen creative creation tersebut. Hal ini disebabkan karena ia tak dirilis di Steam yang mempersulit distribusi gamenya di pasar PC.

Lain halnya PC, lain pula Android yang justru cukup mudah dibeli dan dimainkan. Namun, dengan perkembangan teknologi yang luar biasa cepat, kamu udah ngga perlu kartu kredit dan gunakan kartu debit untuk membelinya. Kali ini saya akan beritahumu cara mendownload dan menginstall Minecraft baik di PC maupun Android. Tutorial ini akan dibagi menjadi 3: PC, Windows 10, dan Android. Saya minta maaf saya tidak memberikan untuk pengguna iOS karena rata-rata dari kita menggunakan Android.

PC

Pertama kamu harus pergi ke website resmi Minecraft di link berikut. Lalu klik buy Minecraft Java.

Buat akun Minecraftmu dan verifikasikan melalui email seperti gambar di bawah.

Selanjutnya kamu tinggal memasukkan nickname dan data diri untuk membeli gamenya menggunakan kartu kredit (jika punya) atau kartu debit internasional, misalnya Jenius dari bank BTPN.

Setelah selesai, kamu tinggal download gamenya dan mainkan.

Windows 10

Pengguna Windows 10 bakal cukup gampang buat download Minecraft. Karena semua sudah tersedia di Microsoft Store. Kamu hanya perlu buka icon Windows di pojok kiri bawah lalu search “Store” maka Microsoft Store akan muncul seperti gambar di bawah.

Klik Minecraft, lalu pilih edisi yang kamu inginkan. Login jika kamu belum login.

Masukkan cara pembayaran baik kartu kredit/debit, gift card, atau pulsa (hanya berlaku untuk pengguna Windows Phone). Lanjutkan hingga pembayaran selesai, dan kamu bisa mendownload gamenya.

Android

Pengguna Android justru bakal lebih mudah mendapatkannya. Kamu hanya perlu ke playstore dan mencari Minecraft seperti gambar yang terpampang jelas di bawah.

Setelah ketemu, klik beli, maka kamu akan diarahkan ke laman pembayaran.

Kamu bisa memilih menggunakan Pulsa, Google play credit, atau Google play cards. Setelah pembayaran selesai, kamu tinggal mendownload dan memainkan gamenya.


Bagaimana? Mudah bukan cara mendownload Minecraft baik PC maupun Android? Jika kamu merasa terbantu, kamu bisa membagikan tutorial ini kepada mereka yang mungkin masih belum mengerti bagaimana caranya. Kamu bisa membaca tutorial kami yang lain melalui kategori G|List dan Guide.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]