Cara Mengalahkan Boss Tutorial Armored Core VI, Helikopter yang Bikin Player Kena Git Gud

How to Defeat Boss Tutorial Armored Core VI

How to Defeat Boss Tutorial Armored Core VI – Game Armored Core VI: Fires of Rubicon menghadirkan berbagai macam boss menarik dan unik yang bakal dihadapi oleh Player. Masing-masing dari mereka mempunyai keunikan dari segi senjata, pergerakan, dan bahkan sampai pola serangannya.

Salah satu Boss yang banyak membuat para Player kena Git Gud adalah Boss Tutorial Armored Core VI, yaitu HC Helicopter. Tidak sedikit dari mereka berusaha mencari cara mengalahkan Boss Tutorial Armored Core VI ini agar bisa melanjutkan jalan cerita.

Boss ini berhasil membuat banyak gamer marah dan kesal yang bahkan mendapatkan julukan meme sebagai “Get Filtered…Get Filtered” yang artinya gamer bakal disaring mana mereka yang punya skill dan yang tidak alias skill issue.

Buat kalian yang sampai saat ini masih belum bisa mengalahkan boss tersebut atau kalian yang baru saja memainkan game ACVI, saya akan memberikan beberapa tips Cara Mengalahkan Boss Tutorial Armored Core VI.

Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi setelah melakukan banyak ujicoba cara mengalahkan boss tersebut paling efektif dan juga trik-triknya.

Cara Mengalahkan Boss Tutorial Armored Core VI

Cara Mengalahkan Boss Tutorial Armored Core VI

Berikut ini Cara Mengalahkan Boss Tutorial Armored Core VI:

1. Pakai Melee Attack

Pakai Melee Attack

Untuk bisa mengalahkan Boss Tutorial Armored Core VI, Player harus menggunakan Melee Attack. Bukan pakai senjata Rifle Gun atau Missiles dari yang didapatkan pada awal game.

Itu karena senjata Melee yang bernama Pulse Blade memiliki Damage yang jauh lebih besar dari senjata Rifle Gun maupun Missiles sebagai senjata awal yang digunakan dalam Tutorial.

Selain itu, serangan dari Pulsa Blade ini juga memberikan efek Bar Stagger lebih cepat dari senjata lainnya, sehingga kalian bisa membuat Boss terkena status Stagger dan kalian bisa menyerang dengan sepuasnya dalam beberapa detik.

2. Incar Bagian Bawah

Incar Bagian Bawah

Setelah melakukan beberapa percobaan, menyerang di bagian bawah Helicopter memiliki Damage ataupun memberikan efe Bar Stagger jauh lebih tinggi dibandingkan menyerang pada bagian lainnya. Pastikan ketika menyerang menggunakan Pulse Blade ataupun senjata lainnya mengenai bagian bawah helikopter agar memiliki Damage yang lebih besar.

Opsi lainnya kalian bisa juga menyerang bagian depan helikopter, namun resikonya jauh lebih besar karena serangan Gun maupun Missiles dari Boss bisa saja mengenai Player saat inign menyerang.

3. Banyak Bergerak, Perhatikan Energy

Banyak Bergerak, Perhatikan Energy

Salah satu hal yang paling penting dalam bermain Armored Core adalah banyak bergerak untuk menghindari serangan dari musuh. Mengingat Boss Tutorial ini menyerang dengan banyak peluru maupun Missiles, kalian harus selalu aktif bergerak menggunakan Boost. Jangan lupa selalu perhatikan Energy (EN) agar kalian tidak jadi samsak tinju oleh Boss.

Meski kalian bisa menghindari serangan Missiles dari Boss, jangan lupa kalau di game ini tidak ada namanya I-frame atau momen ketika Player bisa kebal untuk sesaat ketika melakukan dodge dengan Boost. Sekadar mengingatkan,

Missiles ataupun senjata lainnya yang menghasilkan ledakan di tanah maupun platform manapun masih tetap memberikan efek Damage pada Player. Jadi meskipun kalian bisa menghindari serangan tersebut, tetapi efek ledakannya juga harus diperhatikan. Setidaknya lakukan dodge menggunakan Boost 2x kali dari arah berlawanan posisi ledakan tadi.

4. Manfaatkan Bangunan Kecil untuk Berlindung

Manfaatkan Bangunan Kecil untuk Berlindung

Pada stage melawan Boss Tutorial ini, kalian akan melihat beberapa bangunan kecil. Bangunan tersebut bisa kalian gunakan untuk melindungi diri dari serangan Gun ataupun Missiles dari Boss yang jumlahnya sangat banyak.

Namun harap diingat, beberapa Missiles ada yang bisa Homing dan tetap bisa mengejar Player dibalik bangunan tersebut. Jadi selalu waspada dan tetap bergerak aktif untuk menghindar.

5. Perhatikan Gerakan Lawan

Perhatikan Gerakan Lawan

Boss Tutorial Armored Core VI HC Helicopter ini memiliki beberapa pola serangan dan pergerakannya yang bisa kalian pelajari. Kalian harus baca terlebih dahulu gerakan Boss karena ada momen-momen dimana kalian bisa menyerang dan mana yang tidak.

Jika diam di satu tempat, kalian bisa langsung menyerang sebelum dia mulai memidik dan melancarkan serangan banyak peluru dan Missiles. Jika peringatan kena Aim oleh Boss berbunyi terus, sebaiknya jangan menyerang dulu karena Damage yang dihasilkan sangat besar bahkan kalian bisa terkena One-hit Kill dari serangan tersebut.

Apabila Helikopter sudah mulai memutar arah, kalian bisa juga langsung menyerang selama posisinya bagus dan cocok mengenai bagian bawah atau depat Boss-nya.

Dan jangan lupa perhatikan kalau Stage ini memiliki batas area. Jadi jika Boss berada di luar batas area, sebaiknya kalian berlindung karena serangan Melee Attack tidak akan sampai. Menggunakan Ranged Attack pun dirasa kurang worth dibandingkan dengan Damage yang bisa dihasilkan oleh Boss pada Player.

Itulah informasi mengenai cara mengalahkan Boss Tutorial Armored Core VI. Semoga informasi ini bisa membantu kalian yang masih bingung cara mengalahkan boss helikopter ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Armored Core atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version