Mudah, Ini Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp

Kehadiran smartphone kini menjadi salah satu barang wajib dimiliki yang tawarkan banyak sekali kemudahan. Mengabadikan momen penting, mulai dari foto pernikahan, ulang tahun, apapun momen penting dapat dengan mudahnya diabadikan melalui kamera pada smartphone.

Namun, terkadang kita tak sengaja menghapus foto, entah dikarenakan memory penyimpanan yang penuh, maupun faktor lainnya. Parahnya, semua foto-foto yang terhapus di HP, tak serta-merta dapat dipulihkan semudah pada komputer dan laptop. Hal ini tentu berhasil membuat kebanyakan orang panik dan bingung karena fotonya terhapus, bahkan tak bersisa.

Berkat kemudahan dan perkembangan dunia teknologi, memulihkan foto yang terhapus di HP bukanlah suatu hal yang buatmu gundul ketika memikirkannya. Kami memiliki beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di HP, tentunya cara ini cukup mudah untuk kamu ikuti.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Secara Mudah

Melihat ada banyak sekali insiden yang kerap tak disengaja tersebut, membuat banyak brand terkemuka untuk mengambil hati mereka yang tersakiti. Di antaranya adalah Xiaomi, Realme, Samsung, bahkan brand lain yang tentunya miliki cara mereka sendiri untuk kembalikan foto yang terhapus.

1. Gunakan Google Photos

Kehadiran Google Photos sudah barang tentu mewakili banyak sekali ponsel pintar berbasis Android, bahkan sampai sekarang. Siapa sangka bahwa ternyata Google Photos bisa menjadi salah satu cara untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP. Namun, kamu harus aktivasi fitur backup dan sinkronisasi terlebih dahulu ya, brott.

Selain sudah tersedia di hampir semua smartphone berbasis Android, cara ini termasuk yang paling efektif untuk mengembalikan foto yang terhapus. Bagaimana tidak, aplikasi ini akan menyimpan foto berikut video yang terhapus pada kotak sampah selama 60 hari.

Berikut adalah cara mengembalikan foto yang terhapus di HP dengan bantuan Google Photos yang bisa kamu coba sekarang:

2. Gunakan Bantuan Aplikasi

Tidak hanya gunakan aplikasi yang ada, namun aplikasi yang ada di Google Playstore pun bisa kamu coba untuk kembalikan foto yang terhapus. Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi yang telah kami pilih sebelumnya di bawah ini:

Dumpster

Gunakan bantuan Dumpster untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP tampaknya benar-benar harus kamu pertimbangkan, brott. Mulai dari foto, video, yang terhapus baru-baru ini atau beberapa minggu lalu bisa dipulihkan dengan Dumpster. Cara gunakannya pun cukup mudah, karena hanya butuh instalasi lalu kamu sudah bisa coba untuk mulai pulihkan files.

DiskDigger

Selain Dumpster, aplikasi DiskDigger sudah barang tentu bisa kamu coba untuk kembalikan foto yang terhapus di HP dengan brand apapun. Sayangnya, untuk bisa menikmati keseluruhan fitur yang ada, kamu harus lakukan root pada ponsel pintar milikmu.

Deleted File Recovery

Selain dua aplikasi sebelumnya, Deleted File Recovery tampaknya bisa kamu pertimbangkan bila foto maupun video-mu tak sengaja terhapus di HP. Aplikasi ini mudahkanmu memulihkan foto dan video yang kamu miliki dengan mudahnya.

Sekiranya itulah beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di HP secara mudah yang bisa kamu coba. Cara di atas bisa kamu coba secara percuma, tentunya akan bantu menghemat biaya untuk lakukan pemulihan bukan, brott?

Penulis pribadi menyarankanmu untuk selalu melakukan pencadangan alias backup secara berkala untuk pastikan data-data penting tak terhapus secara sia-sia, brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version