Cara Mengetahui Berapa Harga Akun Steam Kamu

steam logo 1600.0

Pasti pada tau dong dengan Steam, software buatan Valve yang mendistribusikan game-game dengan publisher terkenal sampai indie. Ternyata akun Steam kita bisa di hitung harganya menggunakan SteamDB Calculator.

Yup, dua orang developer web berasal dari Estonia dan Belanda yang bernama Martin Benjamins (@Marlamin) dan Pavel Djundik (@thexpaw) membuat sebuah web dengan nama SteamDB.

Jadi SteamDB diciptakan untuk melacak setiap update yang terjadi di Steam, selain itu SteamDB juga menyimpan semua histori apa saja update-update yang telah berjalan di Steam. Lalu ada salah satu fitur web yang bisa menghitung berapa harga akun kamu, yaitu SteamDB Calculator.

Jadi dengan Steam DB Calculator ini, kamu bisa menghitung harga akun Steam kamu. Cara kerja dari SteamDB Calculator ini adalah, web ini mengumpulkan semua aset-aset yang kamu miliki di akun Steam kamu seperti game, inventory, dlc, level steam kamu dll.

Cara menggunakan SteamDB Calculator ini sangat gampang banget, cukup masukin url dari steam kamu misal: http://steamcommunity.com/id/fadlilarohim/, lalu pilih mata uang, klik Get disappointed in your life.

Daaaan jangan kaget, apabila game yang kamu punya di Steam sedikit dan level steam kamu masih rendah, maka harganya bakal murah banget seperti kayak gini. hehe

Gimana, keren kan? buat kamu yang pengen nyobain SteamDB Calculator, bisa langsung aja ke sini https://steamdb.info/calculator/
Selamat mencoba!

Exit mobile version