Cara Menggunakan Aplikasi Zoom dengan Smartphone dan Laptop

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom

Saat ini, kita berada tepat satu bulan sebelum benar-benar sampai pada penghujung tahun 2021. Artinya, kita akan mendapati para pelajar yang dengan segera akan mendapat tahun ajaran baru. Sayangnya, kasus Covid-19 saat ini kembali merangkak naik sehingga membuat para pelajar terpaksa harus kembali belajar secara virtual dengan Zoom.

Aplikasi komunikasi yang memanfaatkan video bernama Zoom ini umumnya dipakai oleh masyarakat di Indonesia saat ini berkat kemudahannya. Bertemu dengan sanak saudara, pembelajaran, bahkan untuk bekerja, merupakan sebagian kegunaan dari Zoom yang cukup populer saat ini.

Pada kenyataannya, ada sebagian orang yang belum mengerti cara menggunakan aplikasi Zoom, entah dengan smartphone, atau laptop yang mereka miliki. Nah, untuk menjawab kegalauan mereka, berikut kami sajikan cara mudah yang tentunya bisa kalian coba langsung.

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom dengan Smartphone

Perkembangan teknologi sudah sampai taraf yang sangat memudahkan manusia, dan smartphone adalah salah satu kemudahan tersebut. Menggunakan Zoom dengan smartphone termasuk paling mudah kalian coba, karena tentu kami yakin sebagian besar sudah memiliki sebuah ponsel pintar.

1. Kalian bisa memulainya dengan membuka Google Playstore dan mencari Zoom Cloud Meetings

2. Langsung saja unduh, lalu kemudian instal aplikasi tersebut

3. Setelahnya, buka aplikasi Zoom, lalu lakukan log-in dengan akun Zoom atau akun Gmail

4. Kalau kamu ingin mengikuti sebuah sesi meeting, klik menu Join dan masukkan Meeting ID beserta password yang dibutuhkan

5. Kalau kamu ingin membuat sebuah meeting, pilih Start Meeting

6. Selesai

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom dengan Laptop

Selain menggunakan smartphone, kehadiran sebuah komputer portabel alias laptop pun termasuk sebuah kemudahan dengan tawarkan layar yang lebih besar. Cara menggunakan aplikasi Zoom melalui laptop pun bisa kalian coba, terlebih bila kalian memang suka dengan layar berukuran cukup besar.

1. Buka browser, lalu buka laman Zoom, kalian bisa melakukan Join dan Host sebuah meeting

2. Untuk Login, kalian harus memiliki akun Zoom atau menyambungkannya dengan akun Gmail

3. Setelahnya, akan ada notifikasi untuk mengunduh Zoom, namun kalian bisa skip untuk saat ini

4. Kalau kamu ingin Join sebuah meeting, kalian bisa memulainya dengan masukkan Meeting ID berikut dengan password.

5. Kalau kamu ingin Host sebuah meeting, kalian bisa memulainya dengan klik Host A Meeting, dan ikuti panduannya.

6. Selesai

Kesimpulan

Nah, sekiranya itulah cara menggunakan aplikasi Zoom dengan smartphone dan laptop yang bisa kamu coba langsung. Kehadiran teknologi dalam kehidupan umat manusia ternyata memiliki segudang manfaat bila digunakan dengan bijak. Termasuk Zoom, yang dapat memudahkan kebutuhan manusia di saat mendesak era yang serba online sekarang ini.

Buat kalian yang sering nge-Zoom, kalian lebih suka cara yang mana?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version