Cara Menggunakan Google Meet di Laptop dan HP

Cara Menggunakan Google Meet

Kehadiran sebuah aplikasi yang mampu penuhi kebutuhan tatap muka secara online makin dibutuhkan di zaman sekarang. Kondisi ini pun didorong dengan banyak sekali aplikasi untuk memenuhi kebutuhan serba online tersebut. Salah satu di antaranya adalah Google Meet, yang menurut kami cukup tenar dan umumnya digunakan untuk keperluan yang bersifat formal.

Selain itu, pengoperasian aplikasi ini terbilang mudah seperti yang kami temukan pada aplikasi serupa. Buat yang penasaran, inilah cara menggunakan Google Meet di laptop dan HP.

Apa Itu Google Meet?

Buat yang benar-benar belum kenalan dengan aplikasi satu ini, Google Meet adalah sebuah aplikasi untuk memudahkan tatap muka secara online. Meski memang tidak terlalu terdengar dibanding aplikasi serupa, tapi secara keseluruhan aplikasi ini tawarkan fitur yang tak kalah.

Aplikasi besutan perusahaan Google yang bernaung di bawah Alphabet ini dapat kamu coba sebagai salah satu alternatif untuk penuhi kebutuhanmu.

Rilis pada 9 Maret 2017 silam, ketenaran aplikasi ini makin mengudara berkat kebutuhan zaman yang menuntut serba online. Meet tersedia untuk platform Android, iOS, dan browser, yang mampu kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Download Google Meet di Laptop dan HP

Untuk dapat menikmati keseluruhan fitur yang ditawarkan aplikasi, berikut adalah cara download Google Meet di Laptop dan HP.

1. Untuk Laptop

Khusus untuk platform browser (desktop computer maupun laptop), kamu tak memerlukan instalasi sama sekali. Namun, pastikan kamu telah memiliki webcam atau microphone sebelum memulai atau join sebuah meeting. Buat kamu sedang mencari rekomendasi webcam, kebetulan kami memang memiliki beberapa rekomendasi webcam terbaik.

2. Untuk HP

Dan untuk HP, kalian tentu harus merujuk ke playstore platform smartphone yang kalian miliki. Untuk Android, kalian bisa mengeceknya di sini, dan untuk iOS, kalian bisa melihatnya di link ini.

Cara Menggunakan Google Meet di Laptop

Sebenarnya cara menggunakan Google Meet di laptop ini sangatlah mudah. Kita bahkan tidak butuh unduh aplikasi tersebut karena langsung dapat kita akses melalui browser atau peramban favorit kalian.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ikuti langkah mudah di bawah ini untuk dapat menikmati fitur yang disediakan Google Meet di komputer maupun laptop.

1. Untuk Memulai Meet

2. Join Meet

Cara Menggunakan Google Meet di HP

Sebelumnya, kalian harus unduh dan install aplikasi Google Meet di HP yang akan kalian gunakan untuk keperluan meeting. Barulah kalian bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan aplikasi tatap muka online sebagai alternatif dari Zoom ini.

1. Untuk Memulai Meet

2. Ikuti Meet

Manfaatkan Visual Effect Pada Google Meet

Layaknya aplikasi meeting Zoom, Google Meet pun perbolehkan kita untuk manfaatkan visual effect atau virtual background yang bisa kamu sesuaikan. Mengganti background atau gambar belakang umumnya dilakukan untuk pertegas eksistensi kita sebagai partisipan atau penyelenggara meeting.

Untuk caranya pun cukup mudah, karena kalian hanya perlu beberapa langkah singkat nan mudah untuk mencoba fitur ini. Selain itu, tidak ada patokan ukuran pasti untuk memastikan ukuran background yang akan kalian gunakan dapat terlihat matching.

Ganti Efek Visual di Laptop dan HP

Sebelum meeting, akan terdapat tampilan untuk mengganti visual effect. Terdapat berbagai macam background yang dapat disesuaikan dengan keperluan. Tak hanya itu, kita pun diberi kebebasan untuk gunakan background yang kita desain sendiri.

Kebetulan kami mencoba visual effect ini pada laptop, dan tidak ada masalah sama sekali. Sayangnya, kami tidak bisa memberi contoh kepada kalian untuk ganti background di HP karena ponsel penulis termasuk kentang. Namun, dipastikan caranya kurang lebih mirip.

Kesimpulan

Sekiranya itulah cara menggunakan Google Meet di laptop dan HP yang bisa kalian coba. Tak sedikit orang yang menganggap aplikasi meeting satu ini terbukti mampu bersaing dengan Zoom berkat kemudahan yang ditawarkan. Bila ada cara yang kami lewatkan, kalian bisa memberikan komentar di bawah ini ya brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version