Cara Menggunakan Wattpad untuk para pemula!

123213124

Wattpad adalah salah satu situs membaca terbaik untuk kalian para penggemar cerita. Banyak sekali cerita – cerita yang bisa ditemukan dalam berbagai genre, dimulai dari Horror, Fantasy, Romansa dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga berbagai cerita – cerita buatan para fans terkait dengan artis (uhuk BTS) yang ada di dalam situs tersebut.

Nah, jika kalian tidak familiar dengan situs tersebut, namun ingin mencoba membaca beragam cerita yang ada. Berikut gamebrott akan berikan sedikit cara menggunakan Wattpad untuk para pemula. Simak artikel dibawah ini!


Tutorial Menggunakan Wattpad jadi Pembaca

Step 1 > Buka situs Wattpad dan daftar Wattpad

Masukan Email, Id, Password, dan Tanggal lahir untuk membuat akun Wattpad. Jika tidak, kalian bisa menggunakan Facebook ataupun Google untuk mendaftar akun Wattpad dengan mudah.

Step 2 > Jika belum Login, Silahkan Login terlebih dahulu

Dengan menggunakan username dan password yang telah kalian daftarkan. Silahkan login kedalam akun Wattpad kalian untuk memulai membaca

Step 3 > Carilah cerita yang kalian inginkan

Kalian bisa mencari cerita yang kalian inginkan dengan menuju kolom jelajahi yang terdapat di bagian atas kiri. Disana kalian bisa menemukan beragam genre yang kalian inginkan, seperti pada gambar dibawah ini.

Sesuai dengan pilihan kalian, kalian bisa menemukan beragam cerita unik sesuai dengan pilihanmu.

Jika tidak, kalian bisa mencari judul ataupun kategori yang kalian inginkan di kolom search seperti pada gambar diatas.

Tutorial Menggunakan Wattpad jadi Penulis

Step 1 >Buka situs Wattpad dan daftar Wattpad

Masukan Email, Id, Password, dan Tanggal lahir untuk membuat akun Wattpad. Jika tidak, kalian bisa menggunakan Facebook ataupun Google untuk mendaftar akun Wattpad dengan mudah.

Step 2 > Jika belum Login, Silahkan Login terlebih dahulu

Dengan menggunakan username dan password yang telah kalian daftarkan. Silahkan login kedalam akun Wattpad kalian untuk memulai menulis

Step 3 > Masuk pada Tab Tulis, dan tekan buat cerita kamu

Pada halaman utama Wattpad, kalian bisa menuju tab tulis di ujung kanan atas halaman tersebut. Setelahnya buat cerita kamu

Masukan judul, deskripsi, tokoh utama, tag, genre dan sebagainya untuk mendeskripsikan cerita yang kamu miliki. Kalian juga bisa memasukan image cover kalian supaya pembaca lebih tertarik membaca cerita yang kalian miliki. Kemudian klik tab “Berikutnya” yang terletak di ujung kanan atas halaman tersebut.

Setelahnya kalian bisa mulai menulis cerita yang ingin kalian tulis sekarang juga. Nah, berikut kami akan berikan beberapa fitur yang terdapat dalam wattpad:

Note: Kalian juga bisa memasukan gambar ataupun video sebagai cover gambar setiap chapter yang telah kalian buat!


Itulah cara – cara untuk menggunakan Wattpad untuk para pemula yang baru saja mencoba situs tersebut. Oh ya, selain di situs internet, kalian juga bisa mendownload Wattpad di Android dan iOS kalian loh. Jadi untuk kalian yang ingin membaca cerita – cerita yang ada di Wattpad dimanapun dan kapanpun, kalian bisa mencoba aplikasi yang ada di HP tersebut.

Simak terus artikel menarik lain mengenai Aplikasi, dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Exit mobile version