Cara Menghilangkan Iklan di Chrome, Biar Nyaman Berinternet

Cara Menghilangkan Iklan Di Chrome

Ketika sedang asik berselancar di dunia maya, pernahkah kalian terganggu dengan suatu pop-up berupa gambar, maupun video yang muncul tiba-tiba? Terlebih bila iklan tersebut menampilkan hal-hal yang aneh dan tidak layak dikonsumsi umum. Sebal pastinya karena kita disuguhkan oleh sesuatu yang tidak ingin kita lihat.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan cara menghilangkan iklan di Chrome di bawah ini. Sebenarnya, ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di Chrome, berikut adalah cara-cara mudah yang bisa langsung kamu terapkan, ya brott.

Menghilangkan Iklan Di Chrome Tanpa Ekstensi

Langkah mudah pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan mengaturnya pada pengaturan Chrome itu sendiri. Kita dapat mengatur notifikasi pop-up yang muncul, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas kita.

1. Buka Google Chrome, pilih icon titik di pojok kanan atas, lalu klik Pengaturan atau Settings.

2. Selanjutnya, akan muncul halaman yang menampilkan “You And Google” beserta kolom pencarian, Search Settings. Ketikkan Content atau Konten, lalu akan muncul hasil yang kita cari, yaitu Site Settings.

3. Setelah itu, akan muncul website yang telah kita akses sebelumnya. Klik tanda panah di sebelah kanan, dan kamu akan dapat langsung mengakses permission atau izin dari suatu website.

4. Cari Ads atau iklan, lalu klik kotak di sampingnya dan ubah menjadi Block (Default).

Dengan melakukan cara di atas, dipastikan hampir seluruh iklan yang muncul di Chrome akan teratasi. Namun bila cara di atas belum berhasil, selanjutnya kita akan menggunakan bantuan ekstensi.

Menghilangkan Iklan Di Chrome Dengan Ekstensi

Sebenarnya, penggunaan ekstensi merupakan cara kedua yang paling mudah untuk kita lakukan karena kita tidak perlu repot mengutak-atik Chrome kita.

1. Buka Google Chrome, lalu tekan Apps yang berada pada kiri atas, lalu tekan Web Extension.

2. Setelahnya, akan muncul Chrome Web Store, lalu klik pada bagian “Search the store”.

3. Ketikkan Adblock, maka akan muncul rekomendasi dari Chrome.

4. Sebagai contoh, kami akan menggunakan AdBlock dengan jumlah pengguna terbanyak. Klik Add To Chrome.

5. Selanjutnya, akan muncul notifikasi penambahan ekstensi tersebut. Kamu cukup menekan Add Extension.

6. Untuk beberapa saat, AdBlock akan menginstall dirinya sendiri di Chrome yang kamu gunakan. Tunggu proses tersebut hingga muncul notifikasi seperti di bawah ini.

7. Selesai, kamu tinggal menggunakan Chrome seperti biasa.

Nah, itulah cara mudah untuk menghilangkan iklan di Chrome. Gimana menurut kalian? Sangat mudah, bukan? Penggunaan AdBlock ini terbilang cukup efektif untuk menghilangkan notifikasi yang tidak penting pada Chrome loh brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version