Cara Menginstall Steam di PC atau Laptopmu dengan Mudah

in
Harold Resized (1)

Memiliki PC dan laptop untuk memainkan game terbaru tentu menjadi hal yang sangat diimpikan oleh para gamer di luar sana. Khususnya bagi mereka yang selama ini punya perangkat kentang dan akhirnya kesampaian setelah menabung jutaan tahun, eh ngga maksud saya berbulan-bulan
untuk memilikinya.

Namun tidak memiliki game ori jadi sesuatu yang haram bagi gamer sultan yang mampu beli PC atau laptop gaming pake RTX seri 20 atau 30 yang harganya selangit, meskipun di atas langit masih ada Hotman Paris. Oleh karena itu kamu perlu download dan install Steam untuk bisa menikmati sensasi sultan memainkan game ori.

Sayangnya ngga semua gamer ngerti cara download dan installnya. Tapi tenang, saya sudah berikan gimana langkah-langkahmu untuk menikmati sensasi kenikmatan gamer tiada tara tersebut melalui tutorial ini.

Oke tanpa banyak mulut meskipun ini cuman ketikan yang kamu baca dalam hati, langsung aja kita cabut ke tutorialnya.

Pastikan Kamu Memiliki Uang untuk Membeli PC atau Laptop

Duit

Tentu saja sebelum menginstall Steam yang kamu butuhkan adalah PC atau laptop atau notebook atau apalah nyebutnya. Namun sebelum memiliki salah satu dari kedua barang tersebut, kamu tentu membutuhkan uang. Pastikan uangmu cukup untuk membelinya.

Pastikan Listrik di Rumahmu Memadahi

Listrik Rumah

Selanjutnya, listrik rumah menjadi masalah yang perlu kamu perhatikan. Ngga lucu dong kalo di rumah dayanya 500 watt tapi PC atau laptopmu butuh daya 300-400 watt pas lagi ngegas terus ada anggota keluargamu yang nyalain peralatan elektronik lain selain benda kesayanganmu tersebut. Bisa cepet meninggal itu PC atau laptopmu, ngga langsung meninggal sih, tapi pelan-pelan, hard disk dulu terus merembet ke power supply, dst. Kalo gitu kan kamu yang jadi rugi.

Cek Apakah Kamu Punya Koneksi Internet

Internet

Selanjutnya untuk menginstall Steam, kamu jelas butuh internet. Kalo kamu ngga punya skill buat nyolong wifi tetangga, maka kami ngga nyaranin kamu untuk mengikuti tutorial ini dan sebaiknya pergi ke isekai.

Colok Dulu ke Listrik

Colok Ke Listrik

Laptop emang bisa nyala tanpa harus nyolokin kabelnya ke listrik, tapi kalo kamu punya PC dan ngga punya palu kayak Thor, kamu ngga bisa nyalain tanpa nyolok. Pastikan kamu tau lobang mana yang harus dimasuki colokan. Jangan mentang-mentang colokannya dua asal masukin ke hidung atau lobang lain.

Tekan Tombol Power

Tombol Power

Udah masuk ke lobang dan pas? Yakin udah nyetrum kan? Selanjutnya jelas dong tekan tombol power. Ngga tau tombol power? Itu lho biasanya ada logo bulet sama ada setengah belahan pantat di tengah.

Colok dulu Kabel LAN atau Koneksi ke Wifi

Kabel Lan

Nyala PC atau laptop bukan langkah yang tepat anak muda. Sebelum download Steam kamu perlu mastiin cek kalo kabel LAN dari modem/router udah nyolok atau adaptor wifi dinyalain dan konek. Ngga punya kabel LAN? Beli via e-commerce onlen di sini. Ngga punya wifi adapter di laptop? Mungkin kamu salah beli.

Buka Browser Bawaan atau Install Browser yang Lebih Yahud

Microsoft Edge

Udah nyala dan kona– konek ke internet? Lanjut ke cara selanjutnya. Tentu saja abis nyalain PC atau laptop dan konek internet kalo ngga cek ada browser ngga hepi. PC atau laptop biasanya punya browser bawaan, tapi kamu bisa memilih banyak banget browse lain. Tapi menurut saya pribadi Microsoft Edge bawaan Windows 10 juga udah oke buat download Steam.

Perlu Tahu Website Steam

Steampowered.com

Nah, selanjutnya kamu harus tau website Steam, orang kamu mau download Steam ya kali buka website Origin. Kalo kamu ngga tau websitenya kamu bisa pake Bing, Google, Duckduckgo atau apalah buat search “Steam website”. Males banget karena jempolmu karatan dan ngga mau gerak buat ngetik alamatnya? Tenang, saya udah siapkan linknya tinggal klik di sini.

Download Steam

Donlot

Sudah merasa pintar dan bisa bahasa enggres? Kalo udah pintar jelas kamu tau apa yang harus dilakukan, cari tombol download Steam di alamat yang tadi udah saya kasih.

Donlot Steamexe

Oh, jempol dan tanganmu bautnya lepas ngga bisa dipake? Yaudah saya kasih lagi linknya kalo badanmu selelet otakmu. Nih, klik link ini kalo males, kalo ngga bisa download mungkin kamu perlu pastiin imanmu udah bener.

Cari File yang Udah Didownload Tadi

Tempat Steam

Jelas dong kalo kamu ngga nyari file yang barusan didownload masa iya bisa nginstall Steam? MUSTAHIL! Cari sampe ketemu gih buruan.

Klik Dua Kali Filenya

Klik 2 KaliNaah ini dia langkah yang harus kamu lakukan setelah filenya ketemu, klik dua kali. Ngga, bukan klik ke tempat random tapi klik file-nya dua kali, yang cepet ya, kalo ga cepet ngga keluar ntar… laman installnya.

Klik Next Next Next

Steamsetup

Kalo kamu orang yang ngga bisa bahasa enggres, kamu tinggal klik next-next-next udah tinggal nunggu installan selesai. Kalo kamu pintar otaknya kayak Einstein, kamu bisa merhatiin di mana installnya.

Selesai

Akhirnya rampung juga, udah kelar kan installnya? Udah yaudah selesai, Steam udah bisa dibuka.


Itulah cara install Steam di PC atau Laptopmu, punya cara yang lebih menarik lainnya? Silakan cantumin di kolom komentar. Oh ya, happy April mop ya brott.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.