Cara Mengupgrade Unturned ke Versi 3.0.0

in ,

Sebelumnya bagi Anda yang belum tahu apa itu Unturned, bisa Anda lihat artikelnya disini. Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk mengupgrade versi Unturned ke 3.0.0. Mungkin Anda berpikir “Lhoh kan kalau ada update ntar juga ada dari Steamnya?” 

 

Memang benar game yang memiliki update akan otomatis ada di Steamnya, tapi Unturned versi 3.0.0 adalah versi (preview) atau bisa disebut juga versi BETA. Walaupun versi BETA, namun Unturned versi ini jauh lebih baik daripada versi sebelumnya. Sebenarnya, nanti juga bakal ada sendiri update ini, namun anda bisa langsung mengupdatenya secara manual dengan menjadi beta tester.

 

Apa itu beta tester? Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika beta tester adalah user yang mencoba versi beta untuk dapat memberikan masukan kepada developer. Namun, anda tidak dapat menjadi beta tester begitu saja. Terdapat trik tersendiri agar dapat menggunakannya. Hal yang paling menonjol dari Unturned versi 3.0.0 ini adalah masalah grafis. Lihat saja pada beberapa screenshot berikut.

 

Lebih menakjubkan bukan? Terlihat efek cahaya dan efek lainnya meningkat pesat dibanding versi sebelumnya, selain itu terdapat peningkatan pula pada langit, awannya terlihat lebih baik dan terdapat langit yang penuh dengan bintang di malam hari. Airnya pun juga jauh lebih baik.  Yah walaupun kotak – kotak karena memang itu konsepnya. Selain masalah grafis, hal menonjol lainnya adalah mode saat multiplayer ditingkatkan kualitasnya, item dan senjata yang lebih banyak, dan lain lain.

 

Berikut tutorialnya:

Langkah 1: Buka Steam Library
Langkah 2: Klik kanan pada “Unturned”
Langkah 3: Klik “Properties”
Langkah 4: Klik “Betas”
Langkah 5: Ketik di kotak “OPERATIONMAPLELEAF” dan klik “Check Code”
Langkah 6: Pilih kategori “private”
Langkah 7: Update Unturned di Steam download manager
Langkah 8: Buka Unturned.

Caranya mudah bukan? Anda dapat mencobanya sendiri sekarang juga

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person