Cara Menyembunyikan Aplikasi Untuk Pengguna Android dan iOS!

Menyembunyikan Aplikasi

Menyembunyikan Aplikasi

Menyembunyikan aplikasi agar tidak diketahui oleh seseorang sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan OS yang kalian gunakan pada ponsel pintar kalian sebenarnya sudah memiliki fitur tersebut. Dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa secara langsung menyembunyikan aplikasi “terlarang” yang ada di ponsel pintarmu. Berikut adalah sedikit cara yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi untuk pengguna android dan iOS.

Cara Menyembunyikan Aplikasi untuk Pengguna Android:

Android

Ada beberapa cara mudah yang bisa digunakan oleh pengguna android untuk menyembunyikan aplikasi mereka. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan fitur ‘Hide App’ yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dan memberikan password untuk menghalau pandangan orang dalam mengakses aplikasi terlarang mu. Sayangnya fitur ini cukup berbeda untuk kebanyakan perangkat, berikut caranya

Menyembunyikan Aplikasi dengan menggunakan fitur “Hidden App Icon” untuk pengguna Xiaomi.

Menyembunyikan Aplikasi dengan menggunakan fitur Hide App untuk pengguna Samsung.

Note: Untuk mengakses, kalian harus melakukan memunculkan semua aplikasi tersebut secara manual.

Menyembunyikan Aplikasi Dengan Menggunakan Aplikasi Lainnya.

Disini pengguna bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang ditujukan untuk menyembunyikan aplikasi yang ingin kalian gunakan. Beberapa aplikasi populer adalah Calculator Vault yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi kedalam aplikasi tersebut yang memiliki ikon kalkulator. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa dengan mudah mengakses aplikasi yang telah kalian sembunyikan kapanpun kalian mau.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Cara Menyembunyikan Aplikasi untuk Pengguna iOS:

iOS

Untuk pengguna iOS sendiri, Apple telah menghadirkan sebuah fitur keren yang memperbolehkan mu untuk menyimpan halaman aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat halaman iPhone mu menjadi lebih bersih. Namun, fitur ini juga bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin diketahui oleh orang-orang untuk mendapatkan privasimu. Berikut caranya:


Itulah beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel pintarmu. Semoga tutorial singkat ini bisa membantu kalian dalam menyembunyikan aplikasi terlarang di ponselmu ya brott. Simak terus artikel lain dari Gamebrott untuk dapatkan informasi ter-up-to-date lainnya tentang tech, game mobile, dan game pc.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version