Cara Merubah Text Ni No Kuni: Cross World Menjadi Bahasa Inggris!

Ni No Kuni Korean To America

Ni No Kuni Korean To America

Game mobile MMORPG Ni No Kuni: Cross World yang cukup ditunggu – tunggu perilisannya secara global ternyata bisa secara langsung dimainkan versi inggrisnya. Meski baru dirilis untuk beberapa negara saja, Ni No Kuni: Cross World berhasil mendapatkan fan base dari berbagai negara di belahan dunia yang lain.

Bagaimana tidak, Ni No Kuni merupakan satu dari beberapa game yang cukup terkenal karena karya sebelumnya. Game Mobile yang satu ini dirilis pada awal bulan Juni lalu, dan telah di download jutaan kali, dan berhasil mendapatkan rating sebesar 4.0 dari 42.000 lebih orang – orang yang memainkan game tersebut.

Cara merubah Text Ni No Kuni: Cross World menjadi Bahasa Inggris!

Pemain yang ingin memainkan versi inggris dari game tersebut tak perlu menunggu perilisan game tersebut secara global. Dimana seorang redditors ternyata menemukan cara untuk merubah text yang ada di game mobile MMORPG tersebut dari Jepang maupun Korea menjadi Bahasa Inggris.

Tidak menggunakan mod ataupun patch, pengguna hanya perlu merubah data yang ada di dalam game Ni No Kuni dan merubah language string yang terdapat di dalam game menjadi “en” untuk merubah text menjadi versi bahasa inggrisnya.

Redditors yang diketahui bernama “u/SmilingMuffin” ini memberikan sebuah tutorial singkat yaitu untuk mencari sebuah file bernama “NetmarbleNeo_ProjectN.xml” yang terdapat di data Ni No Kuni, dan merubah beberapa file yang ada seperti dibawah ini. Perlu diketahui bahwa pemain harus memiliki akses ROOT di Ponsel Pintarmu.

<string name=”Language”>0</string> <string name=”Language”>2</string>
<string name=”CONFIG\_SAVED\_LANGUAGE\_CODE”>zh-TW</string> <string name=”CONFIG\_SAVED\_LANGUAGE\_CODE”>en</string>
<string name=”CONFIG\_SAVED\_CULTURE\_CODE”>zh-TW</string> <string name=”CONFIG\_SAVED\_CULTURE\_CODE”>en</string>
<string name=”LanguageOptionSet”>0</string> <string name=”LanguageOptionSet”>2</string>

Note: Gunakan fitur search and replace untuk mencari dan merubah text tersebut dengan mudah


Semoga cara singkat diatas bisa membantu kalian dalam memainkan game Ni No Kuni: Cross World dalam versi bahasa inggris dengan mudah. Nah, jika kalian belum memiliki akses Root, Gamebrott juga sempat memberikan beberapa guide mudah untuk mendapatkan akses Root di ponsel mu.

Sampai di saat artikel ini dibuat dan dirilis, Ni No Kuni: Cross World belum memberikan informasi terkait dengan tanggal perilisan game mobile MMORPG ini secara global.

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version