Cara mudah mengatasi HP Panas saat bermain game 2020

maxresdefault 7 1

Dalam bermain game – game mobile, salah satu hal yang dapat membuat pengalaman bermain menjadi sedikit mengesalkan adalah HP yang panas. Selain merusak baterei, HP yang panas dapat membuat performa yang ada turun, sehingga pengguna tak dapat memainkan game dengan performa yang maksimal.  Oleh karena itulah, berikut Gamebrott akan memberikan beberapa cara mudah untuk mengatasi HP panas saat bermain game. Simak artikel berikut ini.

1. Bersihkan aplikasi – aplikasi yang bekerja di belakang layar

Salah satu alasan mengapa hp mu panas, adalah aplikasi yang dibuka lebih banyak dibandingkan kemampuan process yang bisa digunakan oleh hpmu. Sehingga dalam bahasa simplenya, HP mu akan bekerja ekstra keras agar kalian dapat menggunakan aplikasi tersebut. Parahnya lagi, biasanya, aplikasi yang kalian gunakan masih akan berjalan dibelakang layar dan memakan kemampuan proces HP yang kalian miliki bahkan ketika kalian menutup layar hpmu. Oleh karena itulah, bersihkan aplikasi yang bekerja dibelakang layarmu, dengan menggunakan aplikasi bawaan hpmu.

2. Hapus aplikasi – aplikasi yang tidak penting

Aplikasi yang kalian gunakan adalah salah satu alasan mengapa hp mu panas saat bermain game. Semakin banyaknya aplikasi yang kalian install di dalam hpmu, maka semakin besar pula ram yang kalian gunakan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Sehingga meningkatkan kinerja dari CPU yang kalian gunakan dan secara tak langsung meningkatkan performa yang akan membuat hpmu semakin cepat panas. Uninstall aplikasi – aplikasi yang tidak kalian gunakan terutama aplikasi yang bisa kalian akses secara langsung di browser hpmu seperti Facebook, dan Twitter agar hp kalian tidak terlalu panas saat bermain.

3. Jangan mengecas HP saat bermain game

Jika kalian adalah salah satu dari orang – orang yang terus – terusan bermain game saat mengecas hpmu, maka hentikanlah. Karena hal ini tidak hanya dapat merusak baterei hpmu, namun juga menjadi salah alasan utama hpmu menjadi panas. Ketika mengecas hp, baterei mu menyerap energi yang ada, namun pada saat kalian bermain game, energi yang ada akan digunakan, dan energi yang dikeluarkan pun akan menyebabkan panas. Proces ini akan berlangsung terus menerus selama kalian mengecas, sehingga hpmu akan menjadi lebih cepat panas.

Hal ini akan berdampak buruk pada masa hidup baterei mu sehingga hpmu akan lebih cepat kembung, dan yang paling parah adalah kemungkinan meledak. Oleh karena itulah jangan bermain game dan mengecas hpmu secara bersamaan.

4. Matikan Signal hp yang tak kalian gunakan

Signal hp yang dimaksud dimulai dari Wi-Fi, Mobile data, NFC, GPS, Bluetooth, dan Hotspot. Jika kalian menggunakan signal Wi-Fi, matikanlah paket data kalian, dan sebaliknya. Meskipun kecil, hal ini akan berpengaruh besar pada saat kalian bermain game dalam waktu yang lama, selain itu kalian juga bisa menghemat baterei yang kalian gunakan dan meningkatkan waktu bermain kalian.

5. Buka casing hp yang kalian gunakan

Casing hp umumnya menggunakan bahan plastik ataupun silikon yang akan menyerap panas dalam jangka waktu yang panjang, sehingga sangat tidak ideal untuk menggunakan casing hp pada saat bermain game dalam waktu yang panjang karena dapat menyebabkan panas berlebih pada saat bermain.


Itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk meringankan beban HP kalian pada saat memainkan game, dan secara tak langsung mengatasi panas berlebih HPmu. Nah, jika kalian tertarik dengan artikel guide ataupun tutorial dan cara seperti artikel ini, silahkan simak terus artikel gamebrott untuk kedepannya, karena kami akan memberikan mu informasi – informasi menarik yang bisa kalian gunakan.

Baca lagi artikel menarik lain mengenai tutorial, dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Exit mobile version