Cara Unik untuk Kurangi Pemakaian RAM pada Windows 11

APLIKASI EDIT VIDEO DI WINDOWS 11

Sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 11 memang baru berumur beberapa bulan. Tentu, tidak akan ada sistem operasi atau OS yang akan langsung terlahir sempurna, karena butuh waktu tak sebentar untuk mantapkannya. Bahkan di antaranya kami temukan cara unik untung kurangi pemakaian memory, atau RAM pada Windows 11.

“Fitur” dari Windows 11

Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari contoh karena kakaknya, Windows 10 butuh waktu yang tidaklah sebentar untuk nyaman dipakai sampai sekarang. Masih sama seperti kakaknya, bukanlah Windows bila tak sertakan bermacam bloatware yang sampah dan cukup menyebalkan.

OS Windows 11 masih saja hadir dengan beberapa aplikasi pre-installed yang mungkin tak kita butuhkan kehadirannya sama sekali. Tentu saja, kehadiran aplikasi tak berguna tersebut menyedot besaran memory atau RAM yang terpasang pada perangkat kita, brott.

Namun tenang, karena kami benar-benar mendapati cara unik untuk kurangi pemakaian RAM pada Windows 11. Tentu saja, kalian bisa mencoba cara unik nan mudah ini tanpa perlu utak-atik sistem operasi sama sekali di bawah ini:

Demikian cara unik dan mudah untuk kurangi pemakaian RAM pada Windows 11. Cara yang sedikit nyeleneh ini ditemukan pertama kali oleh seorang developer bernama Michael Niehaus pada blog pribadinya.

Michael Niehaus, Sumber: OOFHOURS

Sang developer coba selidiki resource usage pada Windows 11 Widget, Microsoft Edge, dan Microsoft Teams hanya untuk dikejutkan.

Microsoft WebView2, Sumber: Microsoft

Microsoft Teams dan Widgets dikatakan membuka proses WebView2 untuk menyala secara otomatis. Michael tekankan bahwa engine yang digunakan untuk memproses WebView2 tidaklah memerlukan bantuan Microsoft Edge, sehingga menimbulkan tanda tanya. Tentu, proses ini memakan memory atau RAM yang tidaklah sedikit.

Untuk Widgets, proses ini tetap berjalan secara background bahkan ketika kamu menutupnya. Sedangkan Microsoft Edge, fungsi startup boost akan menyalakan browser ini ketika kamu menyalakan komputer.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version