[SPOILER] Cara Unlock Semua Hangout Memories Barbara di Genshin Impact

in , , ,
Barb

Sebagai salah satu karakter yang murni free to play di Genshin Impact, Barbara adalah karakter Genshin Impact yang pasti dimiliki oleh siapapun yang sudah bermain cukup lama. Barbara bisa didapatkan secara gratis hanya dengan menyelesaikan quest utama Mondstadt, dan mengalahkan Stormterror Dvalin.

Oleh karena itu, banyak pemain yang sudah kenal dan akrab dengan karakter Barbara. Mungkin ada juga yang sudah menganggap Barbara sebagai ‘waifu’ mereka. Sangat masuk akal jika miHoYo memutuskan bahwa Barbara akan menjadi salah satu karakter yang pertama muncul dalam fitur Hangout Quest di update 1.4.

Dalam Hangout Quest, kalian akan melalui jalan cerita dimana sang Traveler akan berinteraksi dengan karakter playable lain. Namun, mirip dengan game-game dating simulator pada umumnya, Hangout Quest dalam Genshin Impact memiliki sejumlah ending berbeda, tergantung dengan keputusan yang diambil pemain dalam Hangout Quest.

Beberapa pemain (dan saya pada awalnya) mungkin kebingungan dengan cara untuk unlock semua ending dalam Hangout Quest Barbara. Tapi, jangan khawatir. Di sini, saya akan membantu kalian.

Ending 1: Untimely Enthusiasm

Genshin Impact Barbara's hangout ends with Barbara hiding behind a tree

Ending ini bisa dibilang ending ‘terburuk’ dari Hangout Quest Barbara. Dalam ending Untimely Enthusiasm, Traveler memilih untuk ‘mengusir’ Albert, sehingga Albert tidak mengganggu Barbara. Saat kalian pertama kali berbicara dengan Barbara, kalian akan mendengar suara Albert dari kejauhan. Untuk mendapatkan ending ini, kalian harus memilih untuk mengusir Albert dengan “Just wait here”.

Kalian lalu akan bertemu dengan Albert. Saat berbicara dengan Albert, kalian harus memilih dialog antara “It is dangerous here”, atau “Barbara isn’t here anymore”. Albert akan terus mencari Barbara, lalu akhirnya menyerah. Ending pertama sudah kalian dapatkan!

Ending 2: A Holiday in Mondstadt

Genshin Impact Barbara's hangout event ends with sharing a drink in Mondstadt

Selain ending pertama di atas, seluruh ending Barbara yang lainnya mewajibkan kalian untuk memilih “Let’s go deeper into the forest” dalam pilihan dialog pertama. Dengan pilihan ini, Traveler dan Barbara akan kabur lebih dalam. Ikuti jalan cerita dan quest yang ada, lalu Barbara akan kembali ke Mondstadt.

Barbara akan bertanya minuman apa yang kalian inginkan. Untuk mendapatkan ending kedua, kalian harus memilih Fantastic Summer-Serendipity Coral Sparkling Tea”. Saat jalan cerita berlanjut, kalian akan dihadapkan dengan 3 fans Barbara. Lanjutkan ceritanya, dan kalian akan mendapatkan Ending kedua.

Ending 3: Incompletely Cured

Genshin Impact Barbara's hangout ends with Barbara walking away from the player in the forest, looking sad

Lagi lagi, Barbara akan menanyakan tentang minuman yang kalian inginkan. Untuk ending ketiga, pilihlah “special Chilibrew”. Lalu pilih “Stick together”.

Ikuti jalan cerita dari quest, kalahkan sejumlah Hilichurl, lalu Traveler dan Barbara akan bertemu dengan NPC bernama Uwe yang meminta bantuan kepada Barbara. Barbara akan meminta Traveler untuk menunggu selagi Barbara mencari obat-obatan untuk Uwe. Di sini, kalian pilihHe’s a suspicious character”. Satu pertarungan kemudian, kalian akan dapatkan ending ketiga.

Ending 4: The Taste of Hard Work

Genshin Impact Barbara's hangout ends drinking Chilibrew on a park bench

Untuk mendapatkan ending keempat, kembalilah ke bagian “special Chilibrew”. Untuk rute ini, kalian harus memilih “Let’s split up”. Setelah minggat sementara ke Liyue untuk mendapatkan Jueyun Chili, kalian akan kembali ke Mondstadt, dan bertemu dengan Barbara — dan sekumpulan Treasure Hoarders. Kalahkan mereka, dan akan muncul NPC baru: Caishan. Mintalah “Sweet Flower”, dan kalian akan dapatkan ending keempat.

Selain itu, kalian bisa juga kembali ke rute ending ketiga, dimana kalian bertemu dengan Uwe. Dalam pilihan dialog di sini, pilihlah “I’ll take care of him”. Lanjutan cerita dari pilihan ini akan membawa kalian ke ending keempat.

Ending 5: A Fiery Flavor from Liyue

Genshin Impact Barbara's hangout ends with sharing Chilibrew on a hilltop together.

Jika kalian sudah dapatkan ending keempat, maka mendapatkan ending ini tidak akan memakan waktu lama. Pertama, kembalilah ke bagian Treasure Hoarders. Setelah mengalahkan Treasure Hoarders, kalian akan bertemu kembali dengan Caishan. Untuk mendapatkan ending kelima, pilihlah “Liyue Chilibrew”. Selamat! Kalian berhasil unlock semua ending Hangout Quest Barbara!

Selain Barbara, fitur Hangout Quest juga memberi kalian kesempatan untuk kencan dengan Noelle, Chongyun, dan Bennett.

Genshin Impact bisa dimainkan melalui PC, Android, dan PS4.


Untuk membaca artikel tentang Genshin Impact dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.