Cara Untuk Bertahan Dari Game-game yang Sedang Naik Daun Keluar Secara Bersamaan

in ,

Banyak gamer yang akan bermasalah dengan game yang ingin mereka mainkan atau hanya sekedar mengikuti game yang sedang hypenya. Ditambah lagi game yang sedang trending ini akan bertumpukan dengan game trending lainnya seperti Death Stranding dengan Need For Speed yang membuat air liur mengalir deras karena rasa keinginan yang tinggi. Tidak ada masalah sama sekali bagi game yang sudah mengetahui apa yang ingin mereka beli dan mainkan, tetapi tidak untuk gamer yang masih labil dan memiliki budget terbatas. Oleh sebab itu, Gamebrott akan memberikan tips-tips tentang bagaimana caranya bertahan dari ganasnya game-game bagus yang keluar secara bersamaan.

1. Pertimbangkan pilihan sendiri dan jangan ikuti trend

Setiap orang memiliki pilihannya sendiri saat bermain game. Ada yang senang game horror, ada yang senang game action, dan ada juga yang senang game simulator. Makanya jangan asal pilih hanya karena game itu lagi trend atau ngga kalian akan merasakan bosan karena game itu tidak pas dengan kalian. Jangan pernah juga merasa kecil hati saat ngobrol dengan teman mengenai game yang lagi trend ini hanya karena kalian tidak memainkannya. Banyak orang yang main game yang kalian pilih pasti, jadi sabar saja dan ikuti sesuai minat kalian.


2. Apakah kalian benar-benar mempunyai waktu untuk bermain?

Satu pertanyaan yang biasanya dihiraukan para gamer, yaitu waktu. Apa benar kalian memiliki waktu untuk bermain game yang kalian pilih? Sebagai contoh, misalnya kalian membeli game Open World tapi kalian harus mengerjakan sesuatu atau memiliki keluarga yang harus kalian perhatikan. Game tersebut pada akhirnya hanya akan menjadi mubazir karena tidak dimainkan. Kecuali kalau kalian memang ingin mengoleksi game.

Waktu bermain adalah salah satu faktor yang harus kalian perhatikan saat membeli game. Kalau kalian tidak ingin membuang-buang uang, jangan membeli game tersebut bila kalian tidak memiliki waktu untuk bermain. Kalau memang tidak punya waktu, tunggu saja game-game menarik lainnya sehingga waktu yang digunakan akan berasa lebih berharga.


3. Apakah kalian suka bermain sendiri atau bermain online?

Masalah berikutnya adalah apakah kalian senang bermain Single Player atau Multiplayer. Beberapa orang pasti lebih memilih untuk memainkan Story dan beberapa orang lebih memilih untung bermain bersama teman. Tapi ada juga orang yang menyukai keduanya. Oleh karena itu, kalian harus perhatikan apakah kalian mempunyai teman untuk bermain game tersebut?

Contoh, bulan depan akan ada Death Stranding bertabrakan dengan Need For Speed Heat, entah itu online atau story sesuai dengan selera kalian masing-masing. Namun, memiliki teman dalam game tertentu akan menciptakan cita rasa yang berbeda saat bermain dibandingkan yang tidak.


4. Kembali ke game-game yang ada sebelum memainkan game baru

Cara untuk menyimpan uang tapi harus menahan rasa nafsu adalah dengan mengabaikan game-game yang baru rilis dan menyelesaikan game lama kalian bila belum selesai. Mungkin hal ini sangatlah berat untuk dilakukan tapi akan menjadi solusi terbaik dalam hal menahan pengeluaran terhadap game.

Kalau kalian streamer, sudah pasti kalian akan membeli game yang sedang hype-hypenya untuk mendapatkan followers lebih. Tetapi kalau kalian hanya bermain game sebagai hobby sebaiknya tidak usah asal membeli game. Bila game lama kalian belum selesai hanya karenaada game baru, nanti ini akan menjadi kebiasaan yang menghabis-habiskan banyak uang.


5. Kalau kalian tidak peduli dengan uang, Bersenang-senanglah!

 

Bagaimana bila mereka yang mempunyai uang? Mereka yang tidak memiliki masalah dengan uang apakah harus mengikuti semua tips diatas? Tidak! Tidak usah memikirkan uang yang dihambur-hamburkan untuk bermain, dengan siapa kita bermain, atau waktu yang dihabiskan untuk bermain. Itu akan menjadi cerita lain bila kalian masih memikirkan hal tersebut.

Tentu saja dengan melakukan ini akan membantu developer untuk dimasukkan kedalam pendapatan mereka secara langsung dan itu juga tidak masalah. Malahan developer yang telah dibantu juga akan merilis game baru secepatnya karena tidak adanya masalah finansial. Meskipun game tersebut belum selesai, setidaknya ada rasa kesenangan dalam membeli dan mempunyainya.


Pada akhirnya, setiap orang memiliki keadaan finansial, kesenangan, dan faktor minatnya. Jadi semua ini hanyalah sekedar saran bagi kalian yang merasa kesusahaan hanya karena game baru keluar secara bersamaan. Kalian yang menentukan bagaimana uang kalian dapat di simpan dengan baik atau menghabiskan semua game dalam satu sentuhan rasa. Terakhir, bertanyalah pada diri kalian sendiri apakah kalian senang saat bermain game karena pada dasarnya game diciptakan untuk bersenang-senang!

Farhan

Written by Farhan

Give up until success. When success, don't forget to give up.