Transaksi Case dan Kunci CSGO Melonjak Setelah Counter Strike 2 Diumumkan

case dan kunci CSGO

Case dan Kunci CSGO – Counter Strike 2 diumumkan beberapa pekan lalu dengan fase uji coba telah diberikan ke banyak pemain veteran dan juga influencer. Game direncanakan rilis pada musim panas mendatang dalam bentuk update besar untuk Counter Strike: Global Offensive.

Meskipun belum sepenuhnya rilis, keberadaan dari Counter Strike 2 ini telah membuat banyak pemain lama dan juga pendatang baru tertarik untuk terjun ke CS:GO. Alhasil, tingkat ketertarikan pada item kosmetik yang game terapkan juga ikut meningkat.

Transaksi Case dan Kunci CSGO Melonjak Setelah Pengumuman Counter Strike 2

Transaksi Case dan Kunci CSGO Melonjak Setelah Pengumuman Counter Strike 2

Dilansir dari CS:GO Case Tracker, ada lonjakan besar pada transaksi microtransaction di CS:GO di bulan Maret, bulan di mana CS2 resmi diumumkan. Terdapat sebanyak 39,5 juta kotak lootbox dalam bentuk “case” telah dibuka sepanjang satu bulan tersebut.

Sebelum pengumuman CS2, biasanya jumlah dibukanya case hanya berkisar 20 juta. Maka terjadi lonjakan 19 juta lebih hanya karena pengumuman update transisi ke Source Engine 2 dari game FPS kompetitif tersebut.

CS2

Harga case juga mengalami kenaikan setelah pengumuman CS2. Harga dari masing-masing peti meningkat setidaknya 20%-50% dari sebelumnya. Sebagai contoh kecil, Clutch Case sebelumnya dihargai komunitas di harga Rp 9.200, kini naik menjadi Rp 14.500 dan masih ada potensi naik.

Microtransaction Unik CS:GO dan Game Valve Lainnya

Counter Strike 2

Seperti yang diketahui, Counter Strike: Global Offensive memiliki sistem microtransaction yang berbeda dengan game online pada umumnya. Sistem item premium di game ini berpatokan pada komunitas.

Setiap item mulai dari case ataupun skin dijual dengan harga yang ditentukan oleh pemain di Steam Market. Valve hanya menjual kunci untuk membuka case yang didapat pemain secara acak di harga $2.50.

Semakin langka item yang didapatkan pemain, semakin meningkat juga harganya. Beberapa item di game dapat menembus harga jutaan dolar, membuat sistem microtransaction ini adiktif karena potensi untung yang dapat diperoleh.

Secara kasar, Valve mengimplementasi sistem NFT sebelum NFT menjadi trend. Dan hingga sekarang, baru game dari studio ini yang berhasil mengimplementasi microtransaction dengan opsi jual beli.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Counter Strike 2 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version