Cassette Beast : Game Mirip Pokemon dengan Konsep Fusion Bergaya Retro

casette beasts

Belakangan ini kita dapat melihat salah satu jenis game yang muncul karena ketenaran Pokemon yaitu Game mirip Pokemon. Istilah yang disematkan bagi mereka yang mengangkat tema pertarungan monster. Meskipun sebagaimana kita ketahui Pokemon bukanlah satu-satunya yang mengangkat tema monster, namun Pokemon bisa dibilang game yang mampu mempertahankan dirinya sebagai merek terkenal.

Dilansir dari gamespot, Cassette Beasts adalah indie open-world RPG, dimana karakter dapat berubah menjadi monster unik menggunakan kaset tape (salah satu alat perekam musik jadul). Sementara di atas naskah konsepnya mungkin terdengar agak aneh, namun trailernya cukup memiliki nilai jual.

RPG mirip Pokemon ini juga memiliki fitur fusion, dimana Anda dapat menggabungkan dua monster untuk menghasilkan bentuk yang unik dan lebih kuat. Meskipun tidak pernah ada konsepnya Pokemon secara kanon, konsep ini menjadi viral berkat situs web Pokemon Fusion, yang secara otomatis membuat Pokemon baru dari kombinasi dua yang sudah ada. Kamu dapat menikmati videonya di channel youtube milik Bytten Studio.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan grafik retro yang unik dan menjanjikan soundtrack yang memukau. Sudah terdapat halamannya di Steam, akan tetapi belum ada jadwal rilisnya. Versi Nintendo Switch dari game ini mengalami penundaan. Game ini dikembangkan oleh dua orang indie developer dari UK menggunakan nama Bytten Studio.

Oleh karena itu, game ini cukup unik dengan menekankan gaya khas Pokemon ditambah dengan konsep fusion. Apalagi ditambahkan dengan gaya retro dan open world, tentunya hal tersebut menambah keunikan yang berbeda dengan game Pokemon. Game-game indie seperti ini patut diapresiasi.

Exit mobile version