Caster PUBG Mobile Kehilangan Pekerjaan Setelah Ketahuan Berkata Toxic Saat Bermain CS:GO

90975219 2589470437987854 6974091402614212897 n

“Mulut mu Harimau mu“, mungkin kutipan tersebutlah yang pantas untuk menggambarkan nasib dari seorang caster PUBG Mobile asal India, Mannu ‘Krat’ Karki. Pasalnya Ia baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai caster, setelah kedapatan mengluarkan kalimat Toxic saat bermain CS : GO bersama rekan kerjanya. Pemecatan tersebut dilakukan, karena Mannu dianggap mengeluarkan kalimat yang sangat tidak pantas bagi seorang public figure, dan merupakan contoh buruk untuk image komunitas gaming di India.

Chat Log pembicaraan Mannu dan Rushant saat bermain CS : GO

Mannu sendiri, bergabung kedalam sebuah perusahaan asal India, yaitu NODWIN Gaming, yang befokus pada perkembangan game khususnya penyelenggaraan event-event eSports. Kalimat toxic tersebut diungkapkan oleh Mannu kepada temannya kerjanya Rushant Malhorta. Dimana melalui chat log terlihat Mannu, sedang membuat lelucon tentang pekerjaan rekan kerjannya tersebut sebagai event admin di perusahaannya. Lebih parahnya lagi teman mabar Mannu yang lain juga tampak mengancam akan menyerang keluarga dari rekan kerjanya tersebut. NODWIN Gaming yang mengetahui hal tersebut kemudian langsung mengambil langkah terkait insiden tersebut. Melalui akun Facebooknya, mereka mengumumkan bahwa Mannu sudah tidak lagi tergabung dengan perusaahan tersebut.

Tentunya hal ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kita semua bahwa, menjaga tutur kata di manapun dan kapanpun adalah sebuah kewajiban. Mari, jaga iklim bermain game tetap sehat, dengan tidak berkata Toxic ke pemain lain.

Sumber : GuruGamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PUBG  serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

Exit mobile version