Cat Condo Review – Cocok Untuk Pecinta Kucing Disaat Bosan

in , , ,

Akhirnya weekend tiba juga, buat kamu yang mungkin belum merencanakan weekend kali ini untuk bepergian atau bahkan memang berencana untuk “leyeh-leyeh” dirumah saja bisa sambil melihat review kali ini tentang game yang tak membutuhkan banyak waktu untuk memainkannya, bahkan kamu bisa sambil bersanatai tanpa perlu “grinding” di game ini.

Kita tinggalkan sejenak game-game yang kompleks untuk mengisi akhir pekan kalian. Khususnya jika kalian suka memelihara kucing atau suka dengan hal-hal berbau kucing mungkin bermain game yang berjudul Cat Condo karya dari Zepni .ltd ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Cat Condo sendiri merupakan game mobile dengan genre “idle-clicker” yang dipadukan dengan konsep breeding atau mengkawinkan kucing untuk menghasilkan pendapatan gold lebih banyak dan ras kucing baru.


“Tampak Luar”

Apa si “tampak luar” ? sebelum ke gameplay ada baiknya kita melihat “tampak luar” dari game ini, yaitu graphic/visual yang diusung. Kenapa harus graphic/visual-nya dulu ? “kan kita pengin liat gameplay-nya langsung”. Wait, sabar dulu “gengs“, meskipun ini game mobile tak ada salahnya untuk melihat dari visual-nya terlebih dahulu. Karena Cat Condo memiliki art style yang unik. Semua kucing-kucing yang ditampilkan terlihat “unyu-unyu” bawaannya pengin nge ”tap-tap” layar smartphone terus. Meskipun animasi yang ditampilkan dalam game ini sangat minim atau mungkin tidak ada sama sekali selain animasi saat roullette “free gift” yang muncul setiap 2 jam sekali, kamu masih bisa menikmati pengalaman bermain yang nyaman. Bahkan beberapa kucing ditampilkan dengan pose yang menggemaskan. Untuk user interface-nya sendiri mudah untuk dipahami, dengan 3 bar diatas menunjukkan total gold, gold per second, level beserta bar experience, serta icon untuk screen shot yang sekaligus bisa melakukan share ke media sosial kalian. Kamu bisa langsung membagikkan kucing-kucing koleksimu ke Facebook, Instagram Story, atau bahkan ke Discord.

Selain itu juga ada sebuah ikon “buku” yang didalamnya akan berisi koleksi ras kucing kalian hingga ras terakhir yang telah kalian hasilkan dengan melakukan breeding sebelumnya. Kamu juga bisa melihat Achievment yang telah dicapai dengan bonus gold yang bisa kalian dapatkan. Well, untuk “Tampak Luar” Cat Condo mendapat nilai 4 dari 5.


“Sound/Suara”

Sebagai game yang “ringan” Cat Condo mengusung musik yang tentunya juga “ringan” dengan petikan gitar sangat cocok dengan game ini. Saat kamu melakukan tap ke kucing-kucing koleksi kalian baik untuk melakukan breeding atau memindahkan mereka ke tempat lain maka kucing-kucing tersebut akan mengeong. Sebagai game “idle-clicker” pastinya kalian akan mendapatkan penghasilan gold setiap detiknya. Suara tumpukan gold juga akan kalian dengar setiap detiknya. Keseluruhan untuk sound dari game ini mendapat nilai 4,5 dari 5.


“Permainannya”

“Permainannya” akan menunjukkan seperti apa gameplay dari Cat Condo ini. Sejatinya sebagai game idle-clicker kalian akan dituntut menghasilkan gold sebanyak mungkin. Namun yang menarik adalah kita mendapatkan gold dari koleksi kucing-kucing yang kita punya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada konsep breeding atau mengkawinkan kucing untuk menghasilkan ras yang baru. Ini merupakan salah satu yang unik dari game ini. Saat memulai game, kamu akan diarahkan untuk melakukan breeding pertama kalianya, dengan men-drag kucing ke arah kucing lainnya dengan jenis ras yang sama.  Semakin banyak kamu melakukan breeding kamu akan semakin penasaran ras kucing apa yang nantinya akan dihasilkan. Kalian akan mengkawinkan kucing mulai dari jenis Kitty Cat, Kitten, Sneaky Cat, Japanes Bobtail, dan banyak ras kucing populer lainnya nanti yang akan kamu hasilkan. Untuk melakukan breeding sendiri hanya bisa dilakukan untuk kucing dengan ras yang sama nantinya akan menghasilkan kucing dengan ras baru. Semakin tinggi tier ras kucing yang dihasilkan maka pendapatan gold per detik juga semakin banyak. Jika kalian malas untuk melakukan breeding dari tingkat yang paling bawah, kalian bisa langsung membeli kucing dengan ras tertentu sehingga bisa langsung di breeding ke tingkat yang lebih tinggi tanpa perlu menunggu kucing yang spawn secara gratis. Sekali lagi, yang menarik dalam game ini adalah dimana kalian akan penasaran dengan ras kucing apa si yang akan dihasilkan nantinya. Sebagai game pengisi waktu luang, game ini bisa membuang kebosanan kalian di saat-saat tertentu. Apalagi jika kamu pecinta kucing pastinya akan senang melihat banyak kucing yang kalian koleksi. Well untuk “permainannya” sendiri mendapat nilai 4 dari 5.


“Kesimpulan”

Sebagai game dengan genre idle-clicker Cat Condo bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk jika kamu dalam keadaan bosan dan bingung untuk melakukan apa. Dengan graphic/visual yang unik, serta gameplay yang akan selalu membuat kamu penasaran dengan “ras kucing apa ya selanjutnya yang akan muncul” bisa-bisa kamu menjadi adiktif bermain game ini. Secara keseluruhan game ini cocok untuk kamu yang ingin mengisi waktu bosan dan kamu khususnya pecinta kucing. Game yang sederhana namun kamu akan menikmati pengalaman unik saat melakukan breeding kucing didalam game ini. Saat ini game tersebut bisa kalian mainkan melalui smartphone baik Android ataupun iOS.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi