Cat Kuning di Resident Evil 4 Remake Dinilai Tidak Realistis oleh Pemain

Cat Kuning Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake merupakan remake paling baru dari seri Resident Evil dan menjadi seri yang mengikuti kesuksesan dari Resident Evil 7 dan 8. Meskipun mencapai kesuksesan yang terbilang tinggi, masih ada beberapa diskusi berujung perdebatan di antara penggemar dalam komunitas ini.

Diskusi kali ini menargetkan pada cat kuning Resident Evil 4 Remake yang dinilai tidak realistis oleh pemain. Kenapa?

Tidak Realistis Karena Ada Cat Kuning Resident Evil 4 Remake

Salah seorang gamer membuat cuitan berisi penilaiannya terhadap cat kuning yang ada di beberapa tangga RE 4 Remake. Menurutnya, cat kuning ini membuat pemain jadi ‘malas’ dan dinilai mengurangi keimersifan game tersebut. Ia mengatakan, bila cat kuning ini diberikan di semua tangga, berarti sama saja dengan memberi clue pada pemain bahwa tangga tersebut bisa dipanjat. Sangat tidak realistis.

Komplain yang sama tidak hanya mengeluhkan soal tangga, namun juga beberapa gentong dan crates yang menyimpan treasure atau collectible item yang juga sama – sama ditandai dengan cat kuning.

Sumber: feydemon (Twitter X)

Sebagian pemain menyetujui hal ini bahkan sampai melahirkan sebuah meme yang menyindir Capcom. Dimana tangga dan beberapa item di game accessible bila dia memiliki tanda cat kuning.

Sumber: FPSthetics (Twitter X)

Namun, Ada yang Tak Setuju

Anggap ini sebagai fitur

Di tengah gempuran pemain yang menilai cat kuning ini mengurangi keimersifan pengalaman bermain, ada pula tim yang tak setuju mengenai hal ini. Menurut mereka, cat kuning RE 4 Remake justru membantu para pemain yang memiliki cacat visual dan membantu pemain untuk sampai ke tujuan yang seharusnya.

Contohnya seperti yang diungkapkan Steven Spohn dalam QRT-nya berikut:

Sumber: stevenspohn (Twitter X)

Cat kuning ini bisa dilihat sebagai fitur untuk mereka yang memiliki penglihatan yang kurang, kemampuan kognitif yang rendah, dan lain sebagainya. Dia juga beri solusi, apabila pemain tidak menyukainya, maka akan lebih baik dihadirkan opsi untuk mematikan fitur ini dan menjalani game seperti yang mereka inginkan.

Kalau menurut kalian sendiri, apakah menganggap cat kuning Resident Evil ini menganggu? Atau justru membantu? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version