Catapult di Dragon’s Dogma 2 Ternyata Bisa untuk Buka Area Rahasia

Catapult Dragon's Dogma 2

Catapult Dragon’s Dogma 2 – Disepanjang perjalanan, pemain akan bertemu dengan berbagai macam puing-puing atau persenjataan yang ditinggalkan. Hal tersebut masuk akal mengingat dunia fantasi yang diusung Dragon’s Dogma 2 kaya akan sejarah yang dalam dan rumit dari negara-negara yang bertikai.

Beberapa persenjataan sisa perang itu memang berakhir layaknya ‘dekorasi’ saja, namun tidak sedikit yang ternyata bisa berfungsi, salah satunya Catapult. Menariknya, baru-baru ini muncul temuan mengejutkan di mana Catapult di game garapan Capcom itu ternyata bisa digunakan lebih dari sekedar untuk menyerang musuh.

Catapult di Dragon’s Dogma 2 Ternyata Bisa untuk Buka Area Rahasia

Lah, kukira cuma pajangan atau senjata bantuan saja

Melalui X/Twitter, salah seorang pengguna bernama username @Peppo_LS membagikan video yang menunjukkan karakternya sedang menggunakan Catapult besar untuk melemparkan sebuah batu di game Dragon’s Dogma 2.

Batu tersebut dilempar melewati jurang, meruntuhkan dinding batu di sisi lain jurang tersebut dan membuka area baru untuk dijelajahi. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Kolom komentar dipostingan tersebut dipenuhi dengan rasa antusias sekaligus kebingungan oleh pemain lain mengingat Dragon’s Dogma 2 itu tidak pernah secara eksplisit mengatakan bahwa Catapult bisa digunakan.

Jadi harus lebih perhatikan lagi nih kalau ada Catapult nganggur

Selain itu, tidak sedikit yang juga mengapresiasi game tersebut dengan menyebut bahwa perhatian Capcom terhadap detail terhadap dunia yang diberikan.

Tidak Semua Catapult Bisa Digunakan untuk Membuka Jalur Tersembunyi

Jadi tidak semua Catapult bakal buka area rahasaia?

Perlu dicatat jika tidak semua Catapult di Dragon’s Dogma 2 bisa digunakan untuk membuka area tersembunyi. Bukan tanpa alasan, beberapa Catapult di game tersebut dalam kondisi rusak atau memang tidak bisa meruntuhkan dinding batu untuk membuka area baru meskipun dalam kondisi berfungsi.

Dengan segudang Catapult yang tersebar di dunianya yang luas, pemain harus benar-benar bekerja keras untuk mencari tahu mana Catapult yang bisa digunakan untuk membuka area anyar dan mana yang tidak berguna. Selain itu, pemain juga harus menguji seberapa efektif Catapult tersebut ketika digunakan untuk menyerang musuh.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dragon’s Dogma 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version