Caustic akan Dapatkan Nerf Parah di Patch Teranyar Apex Legends

in , , , ,
Caustic Apex Legends
Caustic kembali sebelum dibuff.

Apex Legends miliki ragam hero yang mereka sebut Legends untuk bertanding dalam battle royale bernama Apex Games. Setiap hero miliki kemampuan yang berbeda tergantung gaya bermainnya masing-masing. Pihak developer selalu memperhatikan kemampuan tersebut agar gamenya tetap balance. Oleh karenanya mereka terus berikan update baik buff maupun nerf beberapa karakter yang dirasa miliki kemampuan berlebihan atau terlalu kuat.

Pathfinder adalah salah satu yang mendapatkan perlakuan tersebut di masa lampau. Respawn selaku developer sempat berikan balancing update dari pengaturan cooldown grapplingnya hingga pada akhirnya berikan ragam waktu cooldown dari jauh atau pendeknya jarak ia lakukan grappling.

Mereka juga lakukan nerf animasi dan hitbox ragam karakter seperti Pathfinder dan Wraith yang terlalu kecil. Wraith sendiri mendapatkan nerf animasi lari ala Naruto yang akhirnya membuatnya tidak jadi hero unik.

Kali ini, Caustic menjadi sorotan Respawn untuk nerf tersebut. Beberapa player “pro” mengatakan bahwa Caustic saat ini menjadi yang paling kuat di antara legend yang lain. Hal ini karena gas beracun dan granat nox yang ia miliki miliki damage yang luar biasa tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Respawn mengaku akan berikannya balancing di patch Apex Legends selanjutnya. Update ini akan berikan ultimate Caustic yakni Nox Gas Grenade recharge time dari 2.5 menit ke 3.5 menit. Sementara damagenya akan tertahan di 5hp per-tick dari sebelumnya 6hp yang bisa meningkat hingga 12hp jika player musuh terlalu lama berada di area gas.

Respawn berdalih bahwa kemampuan rekan satu tim yang bisa melihat musuh di dalam nox gas grenade sudah termasuk “kuat”, oleh karenanya mereka berpikir untuk mengurangi damagenya dan menganggap hal tersebut menjadi sebuah konsekuensi yang “adil” dan tak membuat karakternya terlalu menekan lawan-lawannya.

Mereka akan memonitor data dan gameplay setelah nerf tersebut dan akan berikan update tambahan jika terdapat perubahan.

Update tersebut tentu saja buat para pemain Caustic di subreddit Apex Legends berikan respon negatif karena membuat karakternya hanyalah kembali sebelum dapatkan buff kecuali kemampuan melihat dalam nox gas grenade. Ironisnya, ini terjadi bersamaan dengan event yang sebentar lagi akan fokus pada Caustic.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.