CD Projekt: Cyberpunk 2077 Tak Lagi Ditunda

in , , , , ,
Cyberpunk 2077 Listing Thumb 01 Ps4 06jun19 En Us
Mereka memastikan bahwa gamenya takkan ditunda kembali.

Menunda perilisan video game sejak pengumuman tanggal rilisnya tentu akan membuat para fans sangat kecewa. Terlebih apabila game tersebut miliki konsep super menarik dan datang dari developer ternama dengan trackrecord yang baik.

Namun penundaan dalam pengembangan video game sering terjadi akibat beberapa hal. Salah satunya adalah bug, masalah pengembangan yang berubah di tengah jalan, hingga idealisme developernya sendiri demi memberikan pengalaman maksimal bagi para fansnya. Inilah yang terjadi pada Cyberpunk 2077.

Sejak diumumkan tanggal rilisnya, tercatat kurang lebih dua kali Cyberpunk 2077 mengalami penundaan tanggal rilis. Game yang awalnya harus rilis bersamaan dengan Final Fantasy VII Remake tersebut harus ditunda hingga September 2020. Namun penundaan tersebut rupanya bukan yang pertama, CD Projekt RED menundanya kembali hingga tanggal 19 November 2020. Kabar baiknya, sepertinya ini akan menjadi penundaan terakhir.

Melalui video terbarunya, CFO CD Projekt RED Piotr Nielubowicz jelaskan bahwa mereka takkan kembali menunda perilisan Cyberpunk 2077. Nielubowicz menambahkan bahwa gamenya akan hadir sebelum bulan Desember 2020. Dengan kata lain 19 November 2020 menjadi tanggal resmi perilisannya tanpa adanya penundaan di masa datang.

Sementara, melalui laporan keuangannya, CD Projekt RED dengan tegas menjelaskan bahwa Cyberpunk 2077 akan hadir tanggal 19 November 2020. Secara detil mereka mengaku bahwa optimisasinya berjalan dengan sangat baik dan akan melanjutkannya hingga tanggal rilisnya nanti.

Seorang user Twitter bernama @Jackjakeaa merangkumnya dalam beberapa gambar singkat, di mana CD Projekt RED juga akan merilis Cyberpunk 2077 ke console next gen seperti PlayStation 5 maupun Xbox Series X. Sama seperti game saat ini, mereka juga tawarkan upgrade gratis tahun 2021 mendatang. Versi next-gen akan dikembangkan oleh tim internal mereka sendiri tanpa meminta bantuan studio di luar CD Projekt RED.

Cyberpunk 2077 akan hadir tanggal 19 November 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Sementara versi next-gen kemungkinan akan dirilis tahun 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.