CD Projekt Masih Menunggu Sony untuk Kembalikan Cyberpunk 2077 ke PlayStation Store

cyberpunk 2077 character art
Mereka masih mendiskusikannya.

Perilisan Cyberpunk 2077 memang menjadi sebuah bencana bagi CD Projekt, khususnya untuk console. Meskipun game ambisius ini berjalan cukup baik di PC tanpa masalah yang mengkhawatirkan, namun hal tersebut tidak terjadi di console. Banyaknya bug menjadikan gamenya tak stabil dan alami masalah crash berturut-turut hingga tidak bisa dimainkan.

Hal ini membuat Sony mencabut Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store, sementara CD Projekt sendiri tawarkan refund bagi mereka yang kecewa dengan produknya.

Lima bulan sudah Cyberpunk 2077 tak hadir di PlayStation Store, namun selama itu CD Projekt telah memberikan beberapa patch untuk perbaiki gamenya. Kini ia bisa dimainkan dengan cukup baik di PlayStation 4.

Namun tentu saja pertanyaan kapan Cyberpunk 2077 akan kembali ke PlayStation Store menjadi tanda tanya besar yang harus dijawab CD Projekt.

Melalui rapat pemegang saham (via VGC), CD Projekt ditanya kapan mereka akan memberikan update diskusinya dengan Sony. CEO Adam Kicinski mengaku bahwa dengan patch yang membuat gamenya semakin baik, mereka tengah diskusikan hal ini dengan Sony dan kembali atau tidaknya Cyberpunk 2077 sepenuhnya akan dikembalikan pada mereka. “Saya tidak bisa memberikan informasi lainnya”, imbuhnya.

Belum jelas kapan Cyberpunk 2077 akan kembali ke PlayStation Store, namun rencana perilisan versi PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada pertengahan tahun 2021 bisa menjadi salah satu patokan kemungkinan gamenya akan kembali ke toko console milik Sony tersebut. Tentu saja jika mereka tidak menundanya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version