CD Projekt RED PHK Sejumlah Developer Game Spin-off The Witcher “Project Sirius”

The Witcher 3 Geralt Ciri

Kesukses serial game The Witcher garapan CD Projekt Red tentu mendorong developer asal Polandia tersebut untuk hadirkan ragam game baru dari semesta besutan Andrzej Sapkowski tersebut. Beberapa bulan yang lalu pun sang developer telah mengungkap beberapa proyek baru dari The Witcher, salah satunya seperti Project Sirius yang merupakan spin-off The Witcher dalam sajian game multiplayer.

Walau belum ada detail lebih lanjut terkain perkembangan gamenya, baru-baru ini dikabarkan bahwa CD Projekt RED justru telah mem-PHK sebanyak 30 developernya yang secara khusus mengerjakan Project Sirius tersebut semenjak 11 Mei lalu (via Kotaku).

Perlu diketahui tentunya bahwa Project Sirius ini dikerjakan oleh studio indie bernama The Molasses Flood yang diakuisisi oleh CD Projekt RED di 2021 lalu. Dan keputusan PHK ini diklaim karena CD Projekt RED telah membentuk “framework” baru untuk pengembangan video gamenya.

The Witcher (via CD Projekt RED)

Sekilas tentang The Molasses Flood; merupakan studio indie berbasis di Massachusetts, Amerika, dibentuk oleh gabungan beberapa developer yang pernah terlibat dalam pengembangan game seperti Halo, BioShock dan Guitar Hero. The Molasses Flood sendiri hanya memiliki jumlah karyawan yang sedikit sebelum diakusisi oleh CD Projekt RED, sehingga tidak jelas berapa sisa developer setelah pengumuman PHK tersebut.

Berbicara soal proyek-proyek Witcher terbaru selain Project Sirius, CD Projekt RED juga tengah mempersiapkan dua proyek lainnya, yakni Project Polaris yang merupakan kelanjutan dari serial utama game The Witcher, serta proyek remake dari game The Witcher pertama yang bekerja sama dengan developer Fool’s Theory.

Project Polaris (via CD Projekt RED)

Baca juga informasi menarik lain terkait The Witcher atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version