CD Projekt Red Telah Mulai Proses Optimisasi Cyberpunk 2077

screen Cyberpunk2077 Outnumbered But Not Outgunned RGB en 1

Cyberpunk 2077 menjadi salah satu kejutan besar para E3 tahun ini. Proyek ini diumumkan pertama kali pada 2013 silam dan sesudah itu tak pernah diumumkan kembali apa kabar dari proyek tersebut hingga tahun ini. Tak cukup dengan umumkan “game masih dikembangkan”, mereka bahkan telah miliki demo yang diklaim telah bisa dimainkan sampai selesai pada Gamescom tahun ini.

Tanggal rilis dari game satu ini masih menjadi tanda tanya, namun beberapa rumor telah menyebutkan bahwa game dirilis tahun depan. Rumor tersebut belum dikonfirmasi sama sekali oleh CD Projekt Red, tetapi satu hal yang mereka telah konfirmasi akan pengembangan game ini ialah mereka telah memulai proses optimisasi game.

Berbicara langsung kepada CG Magazine, Maciej Pietras – animator sinematik utama dari CDPR konfirmasi apabila proses optimisasi game telah dimulai. Pada tahap ini, CDPR tengah sibuk mencari cara untuk implementasi fitur-fitur visual seperti global illumination tanpa merusak performa game.

Pietras mengungkapkan bahwa game tersebut memang didesain untuk console generasi ini. Mereka sempat gunakan i7 dan GTX 1080 Ti pada demo di E3 dan Gamescom melihat itulah spesifikasi tertinggi yang bisa mereka capai pada saat pengembangan game. Kini mereka akan mengoptimisasi game sesempurna mungkin dan bermain-main dengan engine game mencari cara mengimplementasi semua fitur yang diperlihatkan di versi demo kemarin dengan hardware console saat ini.

Pietra juga menyebutkan apabila tidak ada satupun fitur yang terhalangi oleh keterbatasan console. Seperti yang dia sebutkan sebelumnya, game memang dari awal didesain untuk console generasi ini maka mereka tahu apa saja yang harus dilakukan. CDPR juga miliki tim programer talenta yang dapat mengatasi masalah teknis antara RED engine yang digunakan game dengan hardware console.

Cyberpunk 2077 akan dirilis untuk PC, PS4, dan Xbox One.

Exit mobile version