CDEC Juga Gagal Menuju The Summit 7

in

Tak cuma Team Clutch Gamers yang mengalami masalah dalam persiapan perjalanan menuju The Summit 7. Salah satu juara kualifikasi The Summit 7 lainnya, yaitu dari regional China yaitu CDEC juga mengalami masalah yang harus memaksa mereka tidak bisa berangkat menuju The Summit 7. Tim CDEC merilis pernyataannya melalui akun Weibonya semalam:

Pernyataan tim CDEC ini diterjemahkan menggunakan Auto-Translate.

Kembali, masalah Visa menjadi masalah yang cukup berarti untuk banyak tim Asia tahun ini. Beberapa pemain dan official dari tim CDEC gagal untuk mendapatkan Visa-nya tepat waktu setelah dua kali mencoba. Atas masalah ini, CDEC harus merelakan posisinya di The Summit 7 kepada LGD Gaming yang sudah mereka kalahkan di final kualifikasi The Summit regional China kemarin.

Hal ini harus sangatlah disayangkan mengingat bagaimana CDEC selalu memberikan suatu hal yang baru diberbagai turnamen yang pastinya selalu membawa keseruan di tiap turnamen yang mereka ikuti. Apalagi mereka juga berhasil finish di peringkat 2 The International beberapa tahun lalu, yang menunjukan bahwa mereka adalah salah satu tim yang berpotensi juara juga.

Masalah Visa yang kembali ramai dialami para tim-tim Asia ini mungkin akan menjadi masalah yang cukup besar kedepannya. Mengingat banyak tim DOTA 2 Asia yang mulai berkembang dan mungkin bisa menembus kancah Internasional. Para penyelenggara turnamen harus bisa memberikan bantuan rekomendasi untuk Visa bagi mereka.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.