CD Projekt Red Anggap Perilisan Cyberpunk 2077 Dinilai Tidak Terlalu Buruk

Perilisan Cyberpunk 2077

Kalau kalian masih ingat dengan kasus perilisan game Cyberpunk 2077 yang banyak menuai kontroversi, ternyata representatif di CDPR punya pendapat lain soal ini. Michal Platkow-Gilewski seorang Vice President of Public Relations di CDPR mengatakan kalau dia menganggap perilisan game di akhir tahun 2020 lalu tersebut tidak seburuk yang orang kira.

Cyberpunk memang mengalami masalah performa yang cukup tragis dari banyaknya glitch yang bertebaran hingga pengalaman bermain di konsol yang kurang nyaman.

CDPR Anggap Perilisan Cyberpunk 2077 Tidak Seburuk yang Gamer Kira

Perilisan yang dianggap buruk karena performa kacau

Dalam interview dengan Gamesindustry.biz, Platkow-Gilewski mengatakan dia sendiri memang tidak gembira dengan hasil yang sudah terjadi ini. Menurutnya dia menyukai posisi sebelum game tersebut diluncurkan, tepatnya dua tahun sebelum itu dimana hubungan CDPR dan komunitas masih sangat baik.

Meskipun Cyberpunk mendapatkan review yang tidak begitu buruk dari media dan jurnalis game luar, tetap saja kalau kita mengingat peluncuran game ini diimbangi dengan banyaknya bug dan glitch yang masih belum diperbaiki di hari perilisan. Apalagi dengan nasib Cyberpunk di konsol PlayStation 4 yang bisa dikatakan unplayable.

Platkow-Gilewski menambahkan kalau review awal untuk game ini terhitung bagus dan karena pengaruh massa yang banyak menilai performa game yang buruk. Menjadikan tren ‘membenci Cyberpunk’ adalah suatu norma baru saat itu. Mereka sendiri menganggap kalau perilisan game meraka awalnya tidak buruk namun berubah total dari Hero to Zero dalam waktu cepat.

Phantom of Liberty Sebagai ‘Permintaan Maaf’ dari Dev

Cyberpunk 2077 dinilai terlalu buruk

Walau dihujam berbagai kritikan keras, tim dibalik Cyberpunk tampaknya masih berkomitmen untuk memperbaiki nama besar mereka yang sudah melahirkan game keren seperti The Witcher. Terlepas juga dari pencabutan game Cyberpunk dari PlayStation Store untuk konsol PS4 dan Sony bahkan memberikan refund untuk gamer yang sudah terlanjur melakukan pre-order.

Kami tahu game ini sangat baik, kami dapat memperbaikinya, kami memang butuh waktu untuk melakukan hal itu, dan kami harus membangun ulang beberapa hal. Itu semua butuh waktu, tapi kami rasa kami tidak pernah putus asa. Kami selalu bersikap: Ayo kita pasti bisa!

Michal Platkow-Gilewski, VP of PR

Salah satu yang tengah CDPR lakukan untuk memperbaiki nama Cyberpunk adalah dengan DLC Phantom of Liberty yang akan rilis tak lama lagi. Walau performa dalam game Cyberpunk sudah tidak lagi bisa dikatakan buruk, setidaknya DLC ini bisa menjadi gerbang yang terbuka lebar untuk mereka yang sempat ingin mencoba game ini namun belum tercapai.

Solomon Reed di Phantom of Liberty

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju kalau Cyberpunk 2077 dinilai terlalu buruk ketika rilis dan harusnya mendapatkan perlakuan yang lebih baik?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version