CDPR: Cerita Tentang Cyberpunk 2077 “yang Asli” Tidak Benar

in
Mereka membantahnya.

Kemarin, forum GAMEFAQs sempat digemparkan dengan sebuah cerita dan rumor “orang dalam” bahwa CD Projekt RED miliki berbagai rencana besar terkait Cyberpunk 2077 dengan beberapa content cut yang mereka implementasikan. Laporan ini juga berikan sinyal bahwa gamenya akan dapatkan update yang sesungguhnya pada bulan Juni 2021 nanti.

Ceritanya yang nampak asli tersebut membuat banyak orang percaya akan apa yang terjadi di balik layar pengembangan gamenya. Kepopulerannya buat salah satu fans membawanya ke subforum GamingLeaksandRumours Reddit untuk mendiskusikannya. Namun sepertinya semua cerita tersebut hanyalah karangan dan tidak benar sama sekali.

Ini dikonfirmasikan langsung oleh akun Twitter resmi Cyberpunk 2077 yang menyatakan dengan tegas bahwa informasi tersebut tidak benar. Mereka membantah semua cerita tersebut.

Sebelumnya, seorang user bernama JoeBuck80 menceritakan informasi yang ia dapatkan dari “orang dalam” tentang pengembangan Cyberpunk 2077 di forum GAMEFAQs. Beberapa di antaranya adalah bagaimana konten yang mereka potong karena eksekutif tidak menyukainya, Sony yang marah akibat refund, Johnny Silverhand yang tidak didesain seperti itu, hingga update yang akan kembalikan cut content tersebut pada bulan Juni 2021.

Bagi sebagian orang, cerita tersebut nampak bisa dipercaya karena logikanya yang cukup logis. Namun kami sendiri yang tidak mau mempercayainya, menyarankan pembaca untuk tidak mempercayainya 100% karena tidak dikonfirmasi oleh CD Projekt RED. Benar saja, mereka membantahnya mentah-mentah setelah threadnya dibawa ke Reddit.

Cyberpunk 2077 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca review lengkap kami di versi PCnya untuk mengetahui seperti apa gamenya sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.