CDPR Kontak Modder untuk Bantu Pengembangan The Witcher 3 Next-Gen?

in , , ,
Baw 2.0

Versi next-gen dari The Witcher 3 diumumkan untuk PC, PS5 dan Xbox Series X. Upgrade ini akan berikan peningkatan pada aspek visual secara total dan nantinya akan menjadi upgrade gratis untuk mereka yang telah miliki versi lama.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Seberapa besar peningkatan tersebut? Untuk saat ini, CDPR belum berikan detil apapun namun tampaknya mereka telah berkerja sama dengan modder dalam pengembangan versi next-gen ini.

Dilansir dari Kotaku, The Witcher 3 next-gen akan mendapat bantuan dari beberapa kreator salah satunya ialah Halk Hogan, modder dari The Witcher 3 HD Reworked Project atau sering disebut sebagai HDRP. Lewat update terbaru dari mod, Hogan menjelaskan bahwa mod buatannya menarik perhatian dari CD Projekt Red dan dengan senang hati ia umumkan bahwa mod buatannya akan diimplementasi ke dalam versi next-gen.

“Halo semuanya, sudah lama sejak saya mengunggah video terakhir. Saya tahu saya telah umumkan preview HDRP baru di bulan Maret kemarin, akan tetapi saya telah membisu dalam waktu yang lama. Maaf atas hal tersebut. Tetapi di sisi lain saya miliki kabar baik, dan alasan saya membisu dan juga kenapa saya tak punya banyak hal baru untuk ditunjukan. Saya rasa kabar terbaik yang dapat saya sampaikan ialah saya mendapatkan pesan resmi dari CDPR tentang rencana kerja sama. Meskipun belum pasti untuk sementara, ada kemungkinan besar apabila HDRP akan dimasukkan dalam update next-gen resmi mendatang. Saya akan memberitahu kalian apa selanjutnya nanti. Seperti biasa, saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan perkataan baik kalian.”

Kotaku menghubungi pihak CDPR untuk konfirmasi dan tampaknya klaim dari sang modder tersebut benar. CDPR menjelaskan bahwa mereka telah mengontak beberapa kreator mod untuk diajak berkerja sama pada versi next-gen The Witcher 3 mendatang. Mereka ingin memadukan upaya hasil pengembangan mereka sendiri dengan aset buatan komunitas untuk menciptakan upgrade visual yang definitif. Namun untuk sejauh ini, hal tersebut masih menjadi sebuah rencana dan belum difinalisasi oleh kedua pihak.

Apakah modder tersebut akan dikompensasi atas karyanya nanti? Hal tersebut belum dapat dikonfirmasi oleh CDPR lagi-lagi karena kedua pihak belum temukan titik persetujuan. Namun akan menjadi hal yang keren apabila CDPR melakukannya melihat modder biasanya dipandang sebelah mata oleh studio game.

The Witcher 3 next-gen belum dapatkan tanggal rilis, namun dipastikan bakal meluncur pada pertengahan tahun 2021 ini untuk PC, PS5 dan Xbox Series X


Baca pula informasi lain terkait The Witcher 3, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.