CDPR Sebut Cyberpunk 2077 Takkan Miliki Musuh “Bullet Sponge”

in , , ,
960x0

2 hari yang lalu, CDPR kembali rilis seri Night City Wire yang perlihatkan info dan gameplay baru dari Cyberpunk 2077. Pada episode kedua ini, CDPR fokus membicarakan senjata dan sistem origin yang ada dalam game.

Tak lama setelah episode dirilis, informasi baru datang dari wawancara developer bersama VG247 yang dimana Pawel Kapala, designer senior CDPR ingin meyakinkan pemain kalau game mereka ini tidak akan diisi oleh musuh bullet sponges yang biasa muncul di genre hybrid FPS/RPG.

Bullet sponges ialah istilah dimana musuh miliki health super tebal dan tanky dan apabila ditembak, dia seakan tidak peduli dan tidak bereaksi hingga di peluru terakhir yang membunuhnya. Cyberpunk 2077 akan menjauhi musuh semacam itu, mereka ingin tiap musuh dapat dibunuh dengan cepat dan bereaksi terhadap peluru yang kamu tembakkan, namun di waktu yang sama tetap menambahkan tantangan tertentu agar tidak terkesan begitu lembek.

Cyberpunk 2077 Screenshot
“Beberapa NPC akan miliki armor tebal, atau bahkan lebih lagi. Beberapa NPC seperti di para petugas polisi, mereka adalah musuh yang lebih elit dan dapat hasilkan damage yang lebih besar juga, mereka akan lebih sulit untuk dilawan.” Kapala menjelaskan kalau musuh tanky akan tetap ada.

“Kami masih berlakukan hit reaction pada tiap NPC. Kamu akan melihat mereka kesakitan. Mereka akan tersandung, mereka akan jatuh karena tembakanmu,” jelas Kapala akan mengatasi musuh bullet sponges. “Untuk boss fight, kami rasa akan lebih baik kalau pemain memainkannya langsung nanti. Akan tetapi, saya bisa yakinkan bahwa kami melakukan segala cara untuk membuat musuh tidak terkesan seperti bullet sponge,” tambahnya.

Cyberpunk 2077 akan dirilis pada 19 November mendatang untuk PC, PS4 dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait  Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.