Celeste, Game Platformer Seru Dari Pembuat Towerfall

celeste

Celeste merupakan sebuah game yang dibuat oleh 2 orang yakni Noel Berry dan juga Matt Thorson. Matt Thorson adalah seorang pembuat game yang terkenal lewat sebuah game bergenre co-op action platformer berjudul Towerfall: Ascencion. Game ini adalah produk selanjutnya dari Thorson dan merupakan sebuah game Platformer pendakian gunung yang seru dan akan rilis di Steam pada bulan Januari 2018.

Game ini bercerita tentang seorang tokoh Madeline, seorang gadis muda yang sedang berusaha mencapai puncak Gunung Celeste. Untuk dapat melakukannya, Madeline harus membersihkan 600 tantangan platform yang keras dan sulit. Game ini merupakan sebuah game platformer old school dengan grafis klasik. Di dalam game ini kamu juga akan menemukan semacam misi sampingan yang menawarkan permainan yang lebih menantang.

Matt Thorson bekerja sama dengan pengembang lain, yakni Noel Berry. Noel Berry sendiri telah merancang banyak flash game dan juga membantu Thorson untuk menciptakan Celeste Classic yang merupakan sebuah prototipe berbasis free flash yang bisa anda mainkan sambil menunggu versi ini dirilis bulan ini.

Meski belum pernah dirilis sebelumnya dan baru akan dirilis sekitar bulan Januari 2018 ini, Celeste telah dinominasikan di kategori Excellence in Audio dalam penghargaan Independent Games Festival tahun ini. Hal tersebut begitu dibanggakan oleh pengembang di laman Steam miliknya.

Sumber: http://nichegamer.com

Game ini menyajikan serangkaian level platforming yang menantang ketika para pemain sedang berusaha untuk membimbing karakter yang bernama Madeline untuk bisa sampai ke atas sebuah gunung. Pemain bisa bergerak, melompat, dan juga berlari untuk melewati musuh-musuhnya. Tapi pemain hanya bisa melakukan dash sesekali sebelum ia menyentuh tanah kembali. Ketika bermain, rambut Madeline akan berubah warna dari merah menjadi biru yang mana menandakan bahwa kemampuan dash nya telah habis.

Platformer adalah sebuah jenis video game dan subgenre dari game action. Game berjenis ini melibatkan karakter untuk menyusuri platform dan mengatasi rintangan yang ada di depannya. Game ini tak memiliki banyak movement yang bisa digunakan. Karena itu dengan movement yang sedikit, gamer harus bisa bertahan dari segala macam rintangan yang dihadapi di dalam game ini.

Source: Pcgamer.

Exit mobile version